Penguatan Mitra Kerja Strategis, Irjen Kemenkumham RI Buka Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM di Lingkungan Kanwil Aceh

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, melaksanakan PMKS (Penguatan Mitra Kerja Strategis) dan membuka kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/4/2021) pagi di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh.

Hadir secara langsung dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Aceh (Meurah Budiman), Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Pemasyarakatan (Heri Azhari), Kadiv Keimigrasian (Sjachril), Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Sasmita) serta seluruh pejabat struktural Kemenkumham Aceh, Tim Pembangunan Zona Integritas, Kepala UPT di Wilayah Banda Aceh/Aceh Besar dan TPI. Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh Tim Pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja.

Kadiv Administrasi, Rakhmat Renaldy, saat membacakan laporan panitia mengatakan bahwa, satuan kerja yang diusulkan Kanwil Kemenkumham Aceh sebanyak 38 satker, seluruh satker tersebut akan mengikuti desk evaluasi oleh TPI selama beberapa hari kedepan.

"Adapun rincian tersebut ialah, 1 satker diusulkan WBBM dan 37 satker diusulkan WBK," jelasnya

Selain itu, dihadapan seluruh peserta Razilu menjelaskan, kegiatan ini merupakan Safari ke 7 Penguatan Mitra Kerja Strategis dalam rangka mengawal, menjamin, dan memastikan keagungan Kementerian Hukum dan HAM. Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk transformasi peran fungsi Inspektorat Jenderal Kemenkumham dalam implementasi paradigma baru dalam internal audit.


Pada kesempatan yang sama Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengucapkan selamat datang dan menuturkan upaya Kanwil Kemenkumham Aceh dalam meraih predikat WBK dan WBBM.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak, mohon penguatannya dan mohon pembinaannya", ungkapnya.

Diakhir paparannya, Razilu berharap pada tahun ini jumlah satuan kerja pada lingkup Kemenkumham Aceh yang mendapatkan predikat WBK mengalami kenaikan. Dirinya meyakini akan bisa diraih oleh Kemenkumham Aceh jika menjaga integritas dan kualitas pelayanan.

“Kita yakin Kemenkumham Aceh WBK pada tahun ini,” ujarnya.(*)


"Kanwil Aceh PASTI BEREH"
#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: