Peresmian Jembatan Kartika Eka Paksi Desa Bolo Kecamatan Madapangga Oleh Danrem 162 Wira Bhakti

, , 0 Comments


Barometer99- Bima- NTB.  Acara peresmian jembatan Kartika Eka Paksi Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima oleh Danrem 162 Wira Bhakti. Selasa, 20/4/2021.

Ikut hadir pada Acara peresmian jembatan Kartika Eka Paksi Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Danrem 162/WB, Kapolres Bima, anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM, anggota DPD RI Efi Epita Maya, Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga, Kades Bolo, Kades Rade, Kades Monggo dan masyarakat. 

" Yang kami hormati bapak Danrem 162 Wira Bhakti yang Alhamdulillah beliau ini betul-betul memberikan perhatian yang sangat  luar biasa terhadap masyarakat korban banjir bandang. Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI Bapak H. Muhammad Syafruddin, ST, MM, anggota DPD RI ibu Efi Epita Maya  yang ikut hadir  pada acara peresmian jembatan hari ini, kemudian yang saya hormati bapak wakil bupati Bima, bapak Kapolres Bima dan  Opd Camat madapangga para kades se-kecamatan madapangga", Pungkas Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putir, SE. 
“Izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang utama Bapak Kasad, Bapak Jenderal Andika yang sudah langsung menunjukkan perhatian dengan mengirim pasukan TNI yang tiba kurang lebih seminggu yang lalu langsung mengerjakan jembatan dan hasilnya sudah kita lihat bersama pada kesempatan hari ini” tutur Bupati Bima. 

"Jembatan ini adalah jembatan yang sudah di desain khusus yang tentunya memiliki kapasitas untuk dilewati oleh karena itu kepada masyarakat desa Bolo dan desa Rade agar mengawasi bagi truk ataupun Fuso yang berkekuatan lebih dari 15 Tong untuk tidak melewati dulu jembatan ini", harap Bupati Bima. 

" Inilah bukti kedekatan TNI dengan masyarakat yang tentunya beliau-beliau hadir tidak hanya membawah jembatan tetapi langsung mengerjakan inilah bukti yang kita rasakan", Ungkap Bupati Bima.

Tambahannya, "Kami harapkan arahan, wejangan dari bapak Danrem untuk kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bima dan mohon sampaikan salam hormat kami kepada bapak Panglima lebih khusus kepada bapak Kasad yang memberikan perhatian luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Bima korban banjir bandang".
Brigjen TNI Ahmad Rijal Ramdhani, S. Sos, SH, M Han, selaku Danrem 162/WB menyampaikan "Ucapan Terima kasih kepada anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM dan ibu Efi Epita Maya anggota DPD RI perwakilan NTB yang kami hormati Ibu Bupati, dengan Bapak Wakil Bupati serta Pak Dandim dan Kapolres, Pak Camat, Pak Kepala Desa se-Kecamatan Madapangga", ucap Danrem.

Ditambahkan Brigjen TNI Ahmad Rijal Ramdhani, S. Sos, SH, M Han
" Kepada seluruh masyarakat desa Bolo dan desa Rade bahwa hari ini kita melaksanakan acara peresmian jembatan dan syukuran jembatan Kartika Eka Paksi. Kenapa jembatannya kami beri nama jembatan Kartika Eka Paksi, karena hasil diskusi kami dengan seluruh masyarakat dan kepala desa dari pada dikasih nama jembatannya Acro panel itu nama orang luar negeri pakai nama kebanggaan kita nama Kartika Eka Paksi itu adalah lambang kehormatan dari arah barat", Tutur Danrem.

"Kemudian yang kedua kami atas nama komando pada hari ini Korem 162 Wira Bhakti mengucapkan banyak terima yang telah mengirimkan pasukan maupun peralatan khususnya jembatan aqua panel ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan pasca bencana banjir di Bima", Imbuhnya.

Ditambahkan Danrem "Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih dan support dari pemerintah daerah khususnya baik dari Pemda maupun dari Balai jalan dan jembatan kemudian yang paling utama terima kasih kepada seluruh masyarakat yang luar biasa setiap hari Bapak/ibu terus gotong royong kita dari pagi siang sore bahkan setelah salat tarawih tidak mengenal waktu kami bekerja paling cepat selesai jam 10 malam.  Terima kasih kepada ibu-ibu yang membantu masak untuk sahur dan buka puasa dan sampai sekarang ibu-ibu desa Bolo tetap membantu”, tutur Danrem.

" Harapan kami Sinergi dan gotong royong menyatunya TNI dengan rakyat ini terus dikembangkan karena negara kita kuat apabila TNI dan rakyatnya bersatu. Kenapa TNI dan Polri selalu ingin mengabdi yang terbaik untuk rakyat karena TNI itu lahir dari rahim nya rakyat dan kami TNI selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat. Percayalah selama rakyat dan TNI menyatu Indonesia akan tetap Solid dan terjaga kesatuan Indonesia", tutup Danrem 162.

Acara diakhiri buka puasa bersama dengan masyarakat desa Bolo yang bertempat di masjid Nurul Yaqin Desa Bolo Kecamatan Madapangga. 
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: