Polres Lotara bersama TNI dan Pemda KLU Sisir Lokasi Balap Liar Hingga Penjual Petasan

0 Comments






Barometer99-LOMBOK UTARA-Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan ramadhan 1442 H di kabupatem Lombok Utara ( KLU ) jajaran Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB bersama TNI dan Pemda KLU melaksanakan Patroli Blue Light skala besar di wilayah hukum polrea Lombok Utara,Sabtu ( 17/04/2021 )  

Kali ini Personil gabungan dari Polres, TNI dan Pemda KLU yang di pimpin Kepala Bagian Oprasinal ( Kabag Ops ) Polres Lotara Kompol I ketut Mas mertayasa,SH dan Kepala Satuan Reserse Kriminal ( Kasat Reskrim ) melaksanakan Blue Light Patrol menyisir sejumlah lokasi yang kerap di jadikan arena balapan liar, pedagang petasan dan tempat tongkrongan malam selama bulan suci ramadhan. 
Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH saat di minta keterangan menjelaskan Blue Light Patrol sekala besarl merupakan kegiatan Polres Lotara bersama TNI dan pemda KLU dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Lombok utara. dari 3C hingga balap liar dan juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun selama bulan suci ramadhan guna mencegah terjadinya Claster baru penyebaran Covid 19. 

"Sama seperti sebelum-sebelumnya. Kami akan melakukan Patroli disetiap wilayah. dengan Cara bertindak melaksanakan Patroli secara berkala dan menempatkan beberapa Personil pada titik yang sudah ditentukan.Itu kita lakukan sebagai antisipasi beberapa hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran dan balap liar,” tegasnya.
Selain itu, di jelaskan Oleh Kapolres Kegiatan Blue Light Patrol ini juga bertujuan untuk memberikan Rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat KLU saat menjalankan ibadah shalat tarawih

“Imbauannya, agar warga tetap melaksanakan ibadah puasa sesuai prokes, serta juga mematuhi 5M sesuai anjuran pemerintah yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, mencuci tangan, memakai masker, mengurangi mobilitas serta hindari kerumunan dan juga tetap mematuhi aturan berlalu lintas” tandasnya

Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2021 Polres Lotara yang tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Lombok Utara dan tentunya memutus mata rantai penyerbaran Virus Corona dengan memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang melakukan mobilitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan tutup kapolres / Wiswa (bidhum polres lotara)


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: