Polres Sumbawa Laksanakan Patroli Cipkon Dan Penegakkan Protokol Kesehatan

0 Comments




Barometer99- SUMBAWA BESAR- - NTB. Dalam rangka memelihara kamtibmas dan pencegahan penyebaran covid-19, serta memjelang Minggu Paskah, Sabtu (3/4/21) malam, personil Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dibeberapa lokasi keramaian, tempat hiburan, tempat rawan di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

Lokasi yang disasar petugas yakni Pewe Samota, Taman Lembi, Pantai Jempol, Pantai Saliper Ate, Terminal Sumer Payung, pintu masuk  kota Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan diawali dengan apel dan arahan dilapangan Mapolres Sumbawa dipimpin Kasubbag Humas Polres, kemudian tim dibagi dua yang dipimpin KBO Lantas Ipda Putu Agus Mas, SH.  melaksanakan pemeriksaan semua jenis kendaraan yang akan masuk ke dalam kota Sumbawa, dan KBO Sabhara Ipda M. Tahir Lantu patroli himbauan dan penegakkan ditempat keramaian dan hiburan, ujarnya.

Selanjutnya tim yang dipimpin KBO Sabhara melaksanakan patroli himbauan dan penegakkan protokol kesehatan ke Pewe Samota menghimbau kepada pengunjung agar pulang ke rumah masing-masing dan memghimbau kepada  pengelola kafe agar taati batas waktu segera menghentikan kegiatannya  sesuai surat edaran Bupati Sumbawa,

Begitu pula dengan pengelola dan pengunjung di Taman Lembi, Pantai Jempol sambung Kasubbag Humas, juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan sanksi sosial berupa push up kepada yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama tidak memakai masker, serta menghimbau kepada pelaku usaha agar mematuhi batas waktu yang telah ditentukan sesuai surat edaran Bupati Sumbawa, sambungnya.

Akhiri kegiatan, tim menuju Terminal Sumir Payung memghimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat seputaran terminal agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Dijelaskan Kasubbag, tujuan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan memberi kenyamanan, ketentraman kepada masyarakat yang beraktifitas, menjalankan ibadah dari hal-hal yang tidak diinginkan dan cegah pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, tutup Kasubbag.)

(YL)
Sumber : Humas

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: