PT.Adhy Karya Digeruduk Vendor dan Insan pers

0 Comments

MUARA ENIM Barometer99 - Rame-rame oleh Vendor lokal. Pasalnya dikarenakan ada beberapa Vendor yang pekerjaannya sudah lama terselesaikan, namun tidak dibayar oleh pihak PT. Adhi Karya. Kamis (08/04/2021).

Pihak dari PT. Adhi Karya Cholis Cahyo P saat di konfirmasi Via Whatsapp tidak ada jawaban, akan tetapi dijawab Humas PT. Adhi Karya (Bahri) menyampaikan lewat telepon bahwa, PT. Adhi Karya sudah membayar pekerjaan yang sudah dilaksanakan, dan kalau pun masih ada sangkutan, itu adalah sangkutan hutang pribadi Suplayer dan penerima Material.


Koni salah seorang yang mewakili pihak Vendor menjelaskan, penagihan tersebut sudah lama diajukan, namun pihak PT. Adhi Karya bukannya membayar tapi hannya janji-janji manis saja, seolah-olah ada kesengejaan untuk tidak mau membayar uang kami yang jumlahnya lebih kurang 1 M, dan uang itu menurut kami sebagai Vendor, itu bukanlah uang sedikit.
Taupik mewakili (CV. Putra Niaga) mengatakan, pihak PT. Adhi Karya meminta Material untuk proyek pembangunan Perumahan Karyawan PT. BA Tanah Putih, dan sudah 2 (dua) tahun uang Material, mereka belum dibayarkan sampai saat ini.

Irwin juga adalah salah seorang yang sudah banyak mengisi Material menjelaskan, hasil pertemuannya dengan pihak PT. Adhi Karya Sabtu (8/4/2021), tagihan kami akan ada penyelesaiannya hari Senin (11/04/2021), maka kami akan mengambil hak kami dan bila perlu kami akan membongkar material kami yang sudah terpasang

Ditempat yang terpisah, Humas PT. BA Iko Gusman, Manajer Humas Komunikasi dan Adm. Korporat saat kami konfirmasi menjelaskan,
PT. BA selalu memenuhi kewajiban sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian dengan mitra kerja.


Jika terdapat permasalahan antara mitra kerja dengan Sub. Kontraktor atau pemasok, merupakan tanggung jawab mitra kerja sepenuhnya, dan PT. BA akan mengingatkan mitra kerja untuk menyelesaikan masalah tersebut agar tidak menghambat penyelesaian pekerjaan. (Gunawan )

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: