Rangkul Pelaku Usaha Pemkab Pali Gelar Focus Group dan Dialog Kebangsaan

0 Comments

Barometer99 - Palembang - Pemerintah Kabupaten Penungkal Abab lematang Ilir (Pali) rangkul Pelaku Usaha Gelar Focus Group Discussion dan Dialog Kebangsaan mengusung tema "Membangun Bumi Pali", yang digelar disalah satu hotel berada dijalan Iskandar, (07/04/2021).

PJ Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) Rosidin mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk Menginisiasi para pelaku Usaha agar maksimal dalam perpajakan dan retribusi karena bagian dari komitmen mereka wajib pajak.

"Hari ini kita mengundang Perusahaan Yang melakukan kegiatan di Pali, Dengan kehadiran mereka artinya mereka memiliki niatan baik terkait dengan kewajiban pajak yang mereka bayarkan, baik pajak daerah maupun pajak pusat, Karena Pembangunan memerlukan Dana, salah satu dananya kita harapkan dari sektor pajak, maka kita mengundang mereka bahwa sesungguhnya Pahlawan itu bukan hanya perang tapi yang patuh pajak juga termasuk pahlawan dalam pembangunan.

Sementara Ketua DPRD Pali Asri Ag mengharapkan agar para pelaku usaha khususnya memberikan kontribusi lain selain dari kewajiban mereka, dalam hal pembangunan.

"Kontribusi dari perusahaan kita harapkan ada sumbangsih yang nyata, kalau pajak itu kewajiban tapi ada bentuk keikhlasan dari masyarakat (pengusaha) untuk berpartisipasi membangun kabupaten Pali", harapnya.

Kemudian Kabid Pendaftaran Ekstensifikasi dan Penyuluhan DJP Sumsel & Kepulauan Babel Taufik menerangkan bahwa untuk memajukan kabupaten Pali harus ada partisipasi dari pelaku usaha agar masyarakat disana bisa menikmati hasilnya jangan sampai pelaku usaha disana tidak sadar akan kewajibannya.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut kerjasama kami Antara kanwil DJP Sumsel dan Pemda Pali, kami menghadirkan para pelaku usaha di kabupaten Pali untuk memajukan masyarakat di Pali makanya kita ajak dialog apa yang diinginkan mereka, agar tiada dusta diantara kita. Apa yang sudah dilakukan pemerintah terhadap pembangunan disana tapi ada timbal baliknya atau kontribusinya terhadap pemerintah Pali", jelasnya.

Ia juga menuturkan Mengundang pelaku bisnis agar frekuensinya sama Pali harus di bangun jangan sampai masyarakat Pali tidak dapat menikmati kontribusi dari para pengusaha.

"Bapenda Pali dalam pengenaan pajak ada hal yang Menjadi keraguan Masyarakat maka kita akan melakukan pendampingan SDM nya yang seharusnya, terutama pengelolaan Pajaknya dan retribusi daerah. 

"Kemudian pengenaan PBB dan BPHTB yang menjadi permintaan Pembantuan dari Pemda tentang pengenaan NJOP Supaya tidak menjadi kegaduhan dimasyarakat maka Bapenda Pali berkoordinasi dengan kita langkah seperti apa yang harus dilakukan dilapangan. Karena masyarakat Pali berhak menikmati nya juga, jangan sampai pelaku usaha disana tidak memberikan kontribusinya",tuturnya.

Editor : RVL
Sumber : (Yon)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: