Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 04 Lainea Bantu Bangun Rumah Warga

0 Comments

Barometer99- KONSEL- Dalam rangka menjaga Kearifan Lokal, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea, Kodim 1417/Kendari Serka Ali Sugiharto melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah Bapak Makruf warga Desa Ombu-ombu Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel, Rabu (07/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/07/April/2021).

"Gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil 04/Lainea ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat," jelas Dandim.

"Dalam hal ini, Seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat," ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Serka Ali Sugiharto mengatakan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat serta tidak henti-hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pentingnya protokol kesehatan.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ pungkas Babinsa.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Makruf (41) pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli mau membantu mengangkat pasir dan batu bata.

“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya.

Lanjut Serka Ali Sugiharto menjelaskan, Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI yang berbunyi anggota TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," kata Sugiharto.
(UD/YL)
Sumber : Pendim Kodim 1417/Kendari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: