RKPA 2022 Aceh, Kemiskinan, UMKM, Infrastruktur dan Penanggulangan Covid - 19, Prioritas Utama

0 Comments



Barometer99-Banda aceh-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh, T. Ahmad Dadek mengatakan, Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2022 lebih fokus kepada kemiskinan, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Infrastruktur dan Penanggulangan Covid-19.

“Untuk tahun ini kita fokus dan Prioritas ke kemiskinan, UMKM, Infrastruktur, dan untuk penanggulangan covid-19 pada tahun 2022,” kata Ahmad Dadek usai pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Hermes Pelace Hotel, Banda Aceh, Senin, 05 April 2021..

Ahmad Dadek mengatakan, Dampak Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir, oleh karena itu pada tahun 2022 pemerintah Aceh masih tetap fokus terhadap penanggulangan Covid-19.

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh kepala daerah untuk dapat menyelesaikan semua proyek dalam bentuk fungsional di akhir tahun 2022.

“Kita minta supaya seluruh kepala daerah, agar ditahun terakhir 2022 semuanya tidak ada lagi proyek yang bertahap dan semuanya harus selesai dalam bentuk fungsional,” tekannya.

Ahmad Dadek mengatakan, Bappeda Aceh melakukan beberapa tahapan Musrenbang agar searah dengan perioritas nasional. Pertama, hari ini tanggal 5 April 2021, pembukaan Musrenbang RKPA 2022 dan Desk tentang Kemiskinan. Sedangkan, Rapat Kerja (Raker) kemiskinan sendiri akan dilangsungkan besok, Selasa 6 April 2021.

Kedua, pada tanggal 7-8 April 2021, Bappeda Aceh akan menggelar forum pembahasan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) tahun 2022.

Dan ketiga, pada tanggal 19-22 April 2021, pembahasan desk usulan program/kegiatan sumber Tambahan Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas (TDBH Migas) dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2022.

“Kemudian kita juga sedang bahas dengan Dewan tentang pokir-pokir mereka supaya berhasil guna dan berdaya guna,” Pungkas Ahmad Daek.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: