Sambut Ramadhan 1442 H dan HBP Ke - 57 Lapas IIB Langsa Giat Donor Darah

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah Sekaligus memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 yang jatuh Pada 23 April 2021 mendatang, Lapas IB Langsa mengelar acara Aksi Sosial "Donor Darah" bertempat di Aula Lapas, Rabu, 07 April 2021, Sekira Pukul : 09.00 wib.

Kalapas IIB Langsa, Heri, Amd.IP. SH, MH, yang didampingi Kasie Binadikgiatja, T. Dermawan, SH, MH dan KPLP, Irwan Syahputra, SH. Kepada Barometer99, mengatakan, Menanti datang bulan suci ramadhan 1442 Hijriah di tahun ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 Petugas Lapas Kelas IIB Langsa melaksanakan kegiatan Aksi Sosial Donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, terangnya.

Heri juga menyampaikan, Bahwa, Aksi donor darah ini merupakan bentuk Kepedulian jajaran Lapas Kelas IIB Langsa kepada sesama dan dapat membantu kekurangan stok darah di PMI Kota Langsa, Sebutnya.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa, Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak - pihak yang membutuhkan, Kata Kalapas IIB Langsa.

Dalam wawancaran melalui telefon selulernya Kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH, MH, menyampaikan, Bahwa, Apresiasi kepada jajaran Lapas IIB Langsa, Kerena kegiatan Donor darah selain membuat diri sendiri sehat juga merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya yang ditranfusikan kepada orang lain, ujarnya.

Lanjut Meurah Budiman, Manfaat donor darah bagi pendonor sangat baik, karena setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan, imbuhnya.

‘’Kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat, donor darah juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita serta bernilai ibadah. Darah yang sudah terkumpul dari kegiatan itu nantinya akan dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.”sambungnya.

Diharapkan kerja sama antara UPT Pemasyarakatan dan PMI ini dapat diteruskan. Adapun kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan. Terlebih dalam rangka perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan dan menyambut datang bulan suci ramadhan. Tandas, Kakanwil Kemankumham Aceh Mengakhiri.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: