Satgas Yonif 512 Tingkatkan Semangat Belajar Dengan Bagikan Buku Tulis

0 Comments

Barometer99- KEEROM - Turut serta membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar mengunjungi anak-anak untuk membagikan buku tulis di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Pemberian buku tulis ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di perbatasan, agar terciptanya generasi penerus yang berkualitas. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom. Selasa (13/04/2021)

"Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan" tutur Dansatgas.

"Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak di wilayah perbatasan tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap merekalah yang akan membangun kemajuan di tanah Papua" imbuhnya.

Pemberian buku tulis ini juga untuk memberikan motivasi agar anak-anak lebih semangat dalam belajar demi meraih cita-cita. 

Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu yang membagikan langsung buku tulis tersebut mengungkapkan bahwa anak-anak yang menerima buku terlihat sangat senang.

Pendidikan merupakan kepentingan utama bagi anak sehingga dibutuhkan kepedulian dari semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan, karena anak-anak adalah calon pemimpin bangsa di masa depan.

Sementara itu, Petranila Ibe (35) warga Kampung Sach sangat senang ketika anaknya mendapat buku tulis dari anggota Satgas, 

"Terima kasih abang Pos yang sudah datang bagikan buku tulis, anak-anak kami sangat senang, semoga dengan adanya buku ini anak-anak lebih semangat lagi untuk belajar baik dirumah ataupun di sekolah" ucap Petranile Ibe.

(DB/YL)
Sumber : Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: