Satlantas Polres Pagar Alam Siap Jalankan Kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2021

0 Comments



PAGAR ALAM Barometer99 - Satuan Lalu lintas Polres Pagar Alam siap menjalankan kegiatan operasi keselamatan Musi 2021 diwilayah Kota Pagar Alam guna melancarkan arus kendaraan yang melintasi di jalan jalan yang dinilai rawan macet .


Hal ini disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Herman,SIP,.MM Selasa (13/04/2021).

"Yah kegiatan ini dimulai Apel gabungan pada hari Senin tanggal 12 April 2021 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Pagar Alam telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Keselamatan Musi 2021,"ucap Kasat Lantas.


Sambung kasat lantas apel dipimpin  Waka Polres Pagar Alam Kompol Dwie Utomo dan diikuti oleh Pju Polres dan pejabat dari satuan samping maupun instansi terkait yang terlibat pada kegiatan operasi keselamatan musi 2021 adapun pasukan yang terlibat dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut yaitu :

1. 1 peleton TNI

2. 1 peleton Dishub

3. 1 peleton Pol PP

4. 1 peleton Sabhara

5. 1 peleton Sat Lantas

6. 1 peleton Res Intel

7. 1 peleton ASN

8. 1 peleton gabungan Bag & Sie

"Adapun penekanan yang disampaikan oleh Waka Polres dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan yaitu sebagai berikut :

1. Melaksanakan Deteksi Dini, lidik, pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi terjadinya penyebaran covid-19.


2. Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang dan kamseltibcar lantas dan bahaya penyebaran covid-19 melalui giat binluh dan sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet , stiker Dll.


3. Melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.


"Empat Belas hari kedepan Polri khususnya di bidang lalu lintas akan menggelar operasi Keselamatan guna mewujudkan dan memelihara kamselticarlantas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Pagaralam Kompol Dwi Utomo, SE, MM  ini mengusung tema “Melalui operasi keselamatan-2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”.Pungkas AKP Herman.


Anggun/Beben

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: