Sentuhan Tangan IPMAT Bersama GAN dan Komunitas Senda Gurau

0 Comments


Barometer99, Aceh Timur -
Ikatan pemuda mahasiswa aceh timur (IPMAT) mengunjungi rumah anak yang bocor jantung, di kediaman rumah pasangan julianti dan erwin bertempat di Gampong tanjong idi rayeuk kabupaten aceh timur, sabtu 3 April 2021.

Putri balqis yang berusia 3 tahun 4 bulan ini telah menderita penyakit bocor jantung sejak saat lahir, Putri balqis sering sekali mengalami sesak dan tidak nafsu makan, pencernaan nya pun tidak normal.


" Saya sangat berterima kasih kepada pemuda dan mahasiswa organisasi IPMAT dan juga komunitas Senda gurau dan Grub aneuk nanggroe yang telah memberikan sumbangan kepada putri saya, dan semoga pemberian ini dapat di balas oleh Allah SWT".
juliati ibu putri balqis

Ketua umum Ikatan pemuda mahasiswa aceh timur M. Haris Shalaziq S.kom menyapampaikan keawak media ini,
" Alhamdulillah kita telah menyalurakan sedikit bantuan dari teman teman kita di sini dan juga teman seperjuangan kita yang berada di Malaysia, dari komunitas senda gurau yaitu teuku rizal dan Komunitas Grub Aneuk Nanggroe yaitu Bunda bela dari Aneuk Aceh Malaysia untuk membantu adik adik kita yaitu putri balqis yang menderita penyakit bocor jantung".


Penyakit jantung bawaan (PJB) atau congenital heart disease adalah kelainan pada struktur dan fungsi jantung yang sudah ada sejak lahir. Kondisi ini dapat mengganggu aliran darah dari dan ke jantung, sehingga bisa berakibat fatal. Penyakit jantung bawaan merupakan penyakit yang paling sering ditemui.

Penyakit jantung bawaan terjadi karena adanya gangguan pada proses pembentukan dan perkembangan jantung sejak bayi di dalam kandungan.

Jantung manusia terbagi menjadi 4 ruang, 2 atrium (serambi) dan 2 ventrikel (bilik), masing-masing di sisi kanan dan kiri. Atrium kanan berfungsi menerima darah kotor dari seluruh tubuh. Darah yang masuk ke atrium kanan akan dipompa ke ventrikel kanan, kemudian ke paru-paru.(RH)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: