Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Bima Polda NTB Lakukan Aksi Jemput Lansia Rumah ke Rumah

0 Comments

Barometer99- Bima-NTB,- Polres Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran siap mendukung untuk mensukseskan Program vaksinasi lansia di Kabupaten Bima. Senin, 26/4/2021. 
 
TNI dan Polri mengambil peran selain melakukan pengamanan, juga menjalankan program sosial kemanusiaan. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, menginstruksikan jajarannya untuk mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia, salah satunya dengan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi.
 
"Khusus program vaksin lansia Bhabinkamtibmas akan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksin. ini sebagai bakti dan dukungan kami untuk mensukseskan program vaksinasi," ungkap Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka.

Tambahannya, seperti aksi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Subsektor Palibelo Aipda I Komang Sika, yang rela bolak balik menjemput lansia yang kesulitan transportasi.
 
"Kita door to door menjemput lansia yang kesulitan. Agar efektif waktu dan jadwal yang sudah terprogram bisa tepat waktu," tuturnya. 
 
Di wilayah Kecamatan Palibelo hari ini ada 15 orang  untuk program awal vaksinasi lansia, Dari total 15 orang lansia hari ini hasil screening meloloskan 10  lansia saja, sedangkan 4 orang ditunda dan 1 orang tidak bisa divaksin karena sakit. Ungkapnya.
 
Kasubsektor Palibelo Iptu Sumardin, melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa aksi jemput lansia juga akan dilakukan di seluruh desa saat pelaksanaan vaksin lansia kedepan, dengan menyisir rumah lansia.
 
"Aksi ini bentuk dukungan Polri dalam mensukseskan program vaksin. Sekaligus melaksanakan salah satu unsur program Presisi, yakni responsibilitas," tandas Iptu Adib Widayaka
 
Salah satu lansia yang dijemput adalah Mbah Husen (77)  warga desa Belo, kecamatan Palibelo, Ia dijemput oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
 
Awalnya ia takut untuk divaksin karena mendengar berita hoax tentang vaksin, namun setelah dijelaskan oleh Bhabinkmatibmas I Komang Sika, Mbah Husen akhirnya mau untuk di vaksin. 

"Kita jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran covid-19". Terangnya. 

Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, pungkasnya.
(Syf-14)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: