Tim Puma Polres Bima Kota Amankan Pelaku (DPO) Curanmor

0 Comments


Kota Bima-NTB. Barometer99 -. Giat Tim Puma Polres Bima Kota telah melakukan penangkapan terhadap pelaku (DPO) dalam kasus tindak pidana curanmor dan berhasil mengamankan 5 Unit SPM hasil curanmor dari tangan pelaku, Minggu, 18/4/2021 sekira pukul 04:30 wittaa.

Barang bukti yang di sudah amankan, SPM Honda Beat Warna Hitam Np : - Nk : MH1JFZ135KK14423 Ns : JFZ1E 3314541, SPM Honda Beat Warna Hitam lis Pink Np : - Nk : MH1JM1121KK055749 Ns : -, SPM Honda Beat Warna putih Biru Np : - Nk : MH1JFZ126JK821773 Ns : -, SPM Honda Beat Warna putih yang Np : - Nk : MH1JM2127LK681118 Ns : JM21E 2659649, SPM Honda Beat Warna Biru Putih Np : -  Nk : MH1JM2E262JK78921, SPM Honda Scoopy warna abu-abu Np : - Nk : - Ns -.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, melalui Kassubang Humas IPTU Jufrin, menjelaskan bahwa sebelumnya pada bulan Maret 2021 TIM telah melakukan penangkapan terhadap rekan pelaku an Maha,  dari pengakuan pelaku telah melakukan curanmor bersama rekanya an Sahrul Gunawan alias Lahe alia Firaun, sehingga di terbitkan DPO untuk pelaku Lahe, TIM sudah beberapa kali melakukan penggerebekan terhadap pelaku namun pelaku yang terkenal lihai dan licin selalu berhasil melarikan diri.
Kemudian pada minggu, 18/4/2021 TIM yang di pimpin oleh  Katim Puma Aipda Abdul Hafid, mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya dan Tim pun menyusun strategi yang matang dan tidak lama Tim langsung meluncur dan mengepung rumah pelaku dan dilakukan pendobrakan rumah, walaupun Pelaku sempat mencoba melakukan perlawanan dan melarikan diri lewat jendela, namun dengan sigap Tim berhasil mengamankan pelaku, Tim juga berhasil mengamankan SPM hasil Curanmor yang di simpan di bawah kolong rumah pelaku.
      
Dari pengakuan pelaku telah melakukan Curanmor sebanyak 18x dimana Pelaku menjual SPM hasil Curanmor ke pelaku inisial (HM dan AK) Tim pun melakukan pengembangan ke rumah pelaku HM di Wilayah Monta Dalam, namun pada saat di lakukan penggerebekan Pelaku HM tidak ada di tempat akan tetapi TIM berhasil mengamankan 4 Unit SPM hasil Curanmor yang di simpan di bawah kolong rumah pelaku. Ungkapnya.
    
TIM juga melanjutkan pengembangan ke pelaku AK di wilayah Belo selatan akan tetapi Pelaku berhasil mengibuli petugas dengan meminta ijin untuk kencing karena situasi gelap dan hujan pelaku yang melihat TIM lengah lansung berontak dan melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga oleh TIM di lakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku yang mengenai bagian kaki pelaku. Tuturnya. 

Pelaku di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan, setelah mendapat perawatan medis TIM mengamankan pelaku beserta BB ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota Situasi aman terkendali.
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: