Usulan Program Asimilasi Rumah Dan Reintegrasi Sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Muara Enim

0 Comments


Barometer99- Muara enim - Sebagai tindak lanjut permintaan pembuatan penelitian kemasyarakatan (Litmas) guna pengusulan program asimilasi rumah dan reintegrasi sosial 30 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat mendatangi Lapas Muara Enim guna melakukan penggalian dan verifikasi data WBP pada Kamis, 22/04/2021.

Turut serta dalam rombongan tersebut Perimansyah Kepala Bapas Kelas II Lahat guna melakukan koordinasi sekaligus pengarahan kepada WBP yang diusulkan asimilasi rumah dan reintegrasi sosial. 
"Litmas pada kali ini dilaksanakan  secara langsung namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal tersebut kami lakukan dengan tujuan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan bagi Petugas Pemasyatakatan yang sudah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," imbuh Perimansyah.

Saat Tim Barometer hadir, Menurut Kepala Lapas Kelas II Muara enim (Herdianto), tidak adanya kunjungan terhadap warga binaan selama pandemi ini dan telah di sediakan Video Call untuk keluarga WBP lapas Muara enim sesuai  dengan jadwal yang dibuat.

Beliau bersyukur bisa berteman dengan Wartawan dan mensuport berita-berita yang berkaitan dengan Lapas Muara enim, berkat tulisan para wartawan, banyak dari masyarakat, perusahaan dan ormas yang membantu untuk membeli hasil karya WBP Lapas  Muara enim.
Juga mengaharapkan Usul program PEMERINTAH setelah selesai masa tahanan WBP yang dibina dan di didik bisa menjadi warga yang baik dan mempunyai skill dan kemapuan hasil dari Binaan selama masa tahanan bisa dikembangkan supaya berkurangnya tingkat kejahatan dan  perekonomiannya meningkat. Ungkapnya. 
(Palendra/Fitra)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: