WBP Lapas Kelas III Lhoknga, Antusias Ikuti Ibadah di Indahnya Bulan Ramadhan 1442 H

0 Comments

Barometer99, Lhoknga -
Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga berkomitmen memberikan pelayanan publik yang maksimal baik kepada masyarakat maupun warga binaan, Rabu, 14 April 2021.

Dalam menjalankan ibadah puasa di Indahnya bulan Ramadhan 1442 H/2021 masehi, Lapas Lhoknga memfasilitasi warga binaannya untuk melakukan ibadah dengan khusyuk salah satunya tarawih dan tadarus.

Pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan kali ini sendiri merupakan bagian dari pembinaan kepribadian pada Lapas Lhoknga.

Lapas Lhoknga menggelar shalat Isya dan shalat tarawih berjamaah di Mushalla At-Tawwabin Lapas Kelas III Lhoknga.

Pelaksanaan shalat ini diikuti oleh warga binaan laki-laki dan perempuan. Akan tetapi, karena pertimbangan terkait keamanan dan ketertiban serta protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, pelaksanaan shalat tarawih di tahun ini dilakukan penggiliran kamar secara terjadwal dan untuk sementara, WBP lainnya menjalankan shalat di blok hunian masing-masing.

Kepada Barometer99, Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal, beserta para pejabat struktural dan petugas pengamanan turut hadir melakukan shalat berjamaah, ujarnya.


Lanjutnya, Pada malam pertama Ramadhan 1442 H, bertindak sebagai Imam shalat dan penceramah yaitu Tgk. Muhammad Yahya dari Peukan Bada. Beliau menyampaikan tausiyah terkait Fadhilah Shalat Tarawih serta tata cara pelaksanaan shalatnya, ungkapnya.

Kalapas juga menyampaikan, Pada malam kedua Ramadhan, yang menjadi penceramah yaitu Ustadz Deni Rusman dari Pesantren Hidatullah. Ustadz Deni menyampaikan tausiyah tentang keutamaan beribadah pada bulan Ramadhan. Para penceramah menyampaikan tausiyah dengan bahasa yang mudah dimengerti dan menyentuh sehingga semua tausiyah yang telah disampaikan dapat membekas bagi jamaah shalat. Para WBP pun terlihat tampak sangat antusias menyimak tausiyah yang diberikan, Terang Yusrizal.

Kalapas berkomitmen untuk memberikan fasilitas dalam pelaksanaan ibadah bagi warga binaan. “Kami akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan islami dan lainnya serta bersinergi dalam menjaga keamanan lapas agar tetap terkontrol dan aman terkendali, Tukasnya.

Lanjutnya, Kalapas mengajak WBP untuk berlomba- lomba melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Sebagaimana yang diketahui bahwa semua amal ibadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya, Tutur Kalapas mengakhiri.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: