118 WBP Lapas IIB Langsa Ikuti UPK

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Sebanyak 118 orang narapidana dilapas kelas IIB Langsa mengikuti kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A Dan Paket B bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Rumah Pena.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak hari Selasa 28 Mei2021 sampai dengan 30 Mei 2021. Para narapidana sangat antusias dan serius didalam mengikuti kegiatan ujian kesetaraan Paket A Dan B tersebut.
Kalapas Kelas IIB Langsa Heri, Amd.IP, SH, MH melalui oleh kasi binagiatja T. Dermawan, SH, MH mengatakan, Kegiatan pendidikan kejar paket A, B dan C merupakan salah satu bentuk program pembinaan kepribadian yang ada di Lapas Kelas IIB Langsa.

Sambungnya, Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2020 yang lalu dan dimana pada hari ini untuk siswa paket A Dan paket B akan melakukan ujian kesetaraan selama 3 (tiga) hari dengan rincian yang mengikuti ujian kesetaraan paket A sebanyak 19 orang dan Paket B sebanyak 99 orang.

Dermawan juga menyamapaikan Bahwa, Kalapas mengucapkan selamat dan bangga kepada narapidana yang hari ini akan mengikuti ujian kesetaraan paket A dan paket B selama tiga hari dan berharap kepada seluruh narapidana agar serius mengikuti ujian kesetaraan ini dan mengharapkan agar seluruhnya dapat lulus dan memperoleh ijazah.

Dirinya juga menambahkan, meskipun saat ini berada didalam lembaga pemasyarakatan yang memiliki sarana prasarana yang terbatas namun tidak melunturkan semangat teman- teman narapidana untuk menimba ilmu pengetahuan dan mengharapkan agar ilmu dan ijazah yang nanti diperoleh oleh warga binaan dapat bermanfaat kelak saat selesai menjalani pidana dan kembali ketengah- tengaj keluarga dan masyarakat.

Sementara itu Kepala PKBM Rumah pena Erwina Gusti, S.Pd, M.Hum menjelaskan Selain mengikuti ujian pendidikan kesetaraan paket A Dan Paket B berjumlah 118 orang dengan rincian 19 orang Paket A dan 119 mengikuti Ujian Paket B.

Mata pelajaran selama proses pembelajaran sudah sesuai dengan mata pelajaran yang di ujiankan saat jadwal UPK berlangsung.

Pada program ujian paket A Dan B meliputi 7 pelajaran yaitu PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, MATEMATIKA, IPA DAN IPS.(*)


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: