Babinsa Berupaya Menjaga Kondusifitas Wilayah Teritorial

0 Comments


Barometer99-Sleman - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, selaku aparat teritorial,Anggota Koramil 05/Sleman sertu Sumardi dan Sertu Heru Kristanto di bantu linmas desa melaksanakan  patroli malam pengecekan Pos Kampling yang berada di Dusun Ngaglik caturharjo Sleman,Jumat (28/6/2021)malam.

Dalam melaksanakan patroli malam babinsa juga menyempatkan bercengkrama dengan warga masyarakat yang sedang berkumpul jaga malam di pos kamling.
“Patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam sesuai jadwal jaga malam  Karena sejatinya keamanan ketertiban warga  masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” kata sertu Sumardi.

Selain itu dalam kesempatanya pula babinsa juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua  orang, dan tetap disiplin protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi covid 19.

Lain lada itu ia juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing- masing, cek kompor,Pintu, jendela sudah d kunci apa belum.dan Cek Semuanya,guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, Tegasnya.

Sementara itu Bagas salah satu warga mengaku senang dengan patroli malam yang dilakukan Babinsa ini sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah teritorial serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat,cetus bapak bagas.(MG)

Sumber :pendim0732/Sleman


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: