Babinsa Koramil 14/ Minggir Pantau Harga Sembako Di Pasar

0 Comments


Barometer99- SLEMAN – Guna mengetahui kestabilan harga sembako Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 14/Minggir, kodim 0732/Sleman Serma Jumanto bersama instansi terkait melaksanakan pemantauan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kegiatan ini berlangsung di pasar semprong sendangsari minggir,Selasa(11/5/2021).

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di pasar tersebut relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi Harga acuan penjualan di Konsumen.

“Semoga tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19″ ujar Babinsa."

Dalam pelaksanaanya pun ia mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan selalu memakai masker pada saat bepergian serta menghindari kerumunan, disamping itu juga harus rajin cuci tangan,”

Babinsa juga mengharapkan agar seluruh warga masyarakat tetap menjalani kehidupan apa adanya dan tidak usah terlalu memikirkan persiapan baju atau perlangkapan lebaran. “Karena Covid-19 yang belum kunjung usai telah membuat semua lini kehidupan masyarakat terganggu, dan mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun di awal-awal pandemi covid-19 melanda,”.
Sementara itu ditempat terpisah Danramil 14/Minggir Kapten Arh Sutrisno menyampaikan, bahwa hasil pemantauan yang telah dilakukan oleh Babinsa terkait harga berbagai kebutuhan warga.“Secara keseluruhan masih dalam kondisi stabil ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, Apabila dalam pantauan ini ditemukan pergerakan kenaikan harga yang signifikan, pihaknya bersama pihak terkait bukan tidak mungkin akan melakukan Operasi Pasar, namun sampai dengan saat ini alhamdulillah kondisinya masih terpantau stabil dan stok mencukupi. tutup Danramil.
(YL)


Sumber : Pendim0732/Sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: