Danramil 15/Moyudan Hadiri Pengukuhan Desa Tangguh Bencana

0 Comments



Barometer99-Sleman -- Danramil 15/Moyudan kapten Arh Sukoharjono menghadiri pengukuhan dan Gladi lapang pembentukan Desa Tangguh Bencana di Balai Kalurahan Sumbersari Moyudan.jumat (28/5/2021).

Acara yang juga di hadiri bupati Sleman Dra.Hj.Kustini Sri purnomo, Bersama dengan Kepala BPBD Sleman Bapak Joko Supriyanto,Panewu Moyudan Drs.Arifin.M.Laws,Danramil 15 /Moyudan Kapten Arh Sukoharjana,Kapolsek Moyudan M.Darban.SH.M.Hum,dan Lurah Sumbersari.

Menurut Kapten Arh Sukoharjono,Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka gladi lapang penanganan gempa bumi dan  lauching Desa Tangguh Bencana (Destana)

Gladi lapang dan pembentukan Destana  ini merupakan salah satu langkah dalam menghadapi suatu bencana, terutama gempa bumi karena berpotensi mengalami gempa bumi sesuai dengan karakteristik wilayahnya. Maka dari itu, mitigasi bencana sangat penting sekali sebagai kesiapsiagaan dari masyarakat maupun lembaga masyarakat untuk meminimalisir ketika terjadinya bencana.

Langkah ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang tanggap, tangkas, dan tangguh ungkap Danramil sesaat pelaksanaanya.(MG)

Sumber :pendim0732/sleman


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: