Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumatera Utara Melaksanakan Bakti Sosial

, 0 Comments



Barometer99- MEDAN - Mengisi Ramadhan penuh berkah dengan kegiatan bermanfaat, Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPW GEMA MA) Sumatera Utara melaksanakan bakti sosial berbagi rezeki bersama abang becak di sekitar kota Medan, Minggu sore menjelang waktu berbuka puasa (02/05/2021).

Dihadiri Ketua DPW GEMA MA Sumatera Utara Armansyah Harahap, M.Pd dan Ketua Majelis Amanah H. Ardiansyah Saragih, SH.,MH kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan membagikan takjil dan makanan berbuka puasa kepada abang becak yang mangkal di beberapa titik di sekitar Kota Medan.

Bersama beberapa kader serta fungsionaris DPW GEMA MA Sumut kegiatan pembagian takjil dilaksanakan di Jl. Karya Jaya – Medan Johor, Kampung Baru – Medan Polonia, Masjid Raya Al-Mashun – Medan Kota, Glugur – Medan Barat, dan berakhir di Jl Sutomo Ujung – Medan Barat.

“Dampak ekonomi pandemi COVID – 19 nampaknya belum menunjukkan akan berakhir, diperlukan kebersamaan dan kepedulian semua pihak untuk berbagi rezeki menurut kemampuannya masing-masing. Kami memilih program bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” ucap Armansyah Harahap.

Armansyah Harahap menambahkan bahwa DPW GEMA MA Sumut belum mampu membuat kegiatan sosial berskala besar, namun oragnisasi yang dipimpinnya tidak boleh diam melihat masyarakat mengalami kesusahan sehingga dilaksanakan kegiatan bakti sosial pada hari ini.

“Kami juga mendorong agar Gubernur sebagai pengambil keputusan tertinggi di Sumatera Utara agar secara berkelanjutan mencari terobosan dalam usaha pemulihan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara. Kami juga berharap agar semua pihak bisa bersinergi dan bahu-membahu membangkitkan kembali kemampuan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Majelis Amanah GEMA Mathla’ul Anwar H. Ardiansyah Saragih, SH, MH juga turut menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi yang dialami masyarakat khususnya ditengah situasi pandemi yang membuat menurunnya daya beli masyarakat.

“Ditengah kondisi perekonomian yang masih disulit ditambah kondisi pandemi yang masih belum berakhir, semoga sedikit bantuan yang kita berikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

. Ardiansyah Saragih menambahkan situasi sulit yang dialami masyarakat seperti abang becak di kota Medan ditengah persaingan dengan moda transportasi online saat ini. Harapannya semoga pemerintah dan seluruh stakeholder bisa mencarikan solusi terbaik untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kita berdoa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan ini, kiranya pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal. Kita juga terus turut menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID -19. Pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumum dan tentunya jangan mudik dulu,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial ditutup dengan berbuka puasa bersama. Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut para fungsionaris Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumatera Utara Alfi Syahrin Lubis, Jhon Pardamean Purba, SE, Rizky Mulatua Samosir, SH, dan Habiburriziq El-Ardhy. (Red/).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: