Hipakad Wonogiri Bersama Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri Berbagi Takjil

0 Comments

Barometer99- WONOGIRI - Untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadan serta meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Wonogiri melaksanakan kegiatan Pembagian Takjil On The Road, Minggu (3/05/2021) kemarin.

Widodo Sentot selaku Wakil ketua I Pengurus DPC Hipakad Wonogiri didampingi Pinsaka Wira Kartika, Pelda Gatot Hariyanto. mengatakan, kegiatan ini murni swadaya dari Keluarga Besar Hipakad Wonogiri dan adik adik pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0728/Wonogiri secara suka rela. Dimaksud untuk menuju Hipakad mandiri dan maju bersama masyarakat. Kegiatan pembagian Takjil ini akan ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib berjama’ah di Makodim 0728/Wonogiri.

Pelda Gatot Haryanto juga menjelaskan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat di bulan penuh berkah tersebut. Kegiatan ini untuk menciptakan rasa saling berbagi, menghormati, dan lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Hipakad Wonogiri dan Saka Wira Kartika kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

“Mari kita berbagi bersama, membahagiakan sesama di tengah pandemi Covid-19. Maka, bersama anggota Hipakad, kita membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas diperempatan taman ponten. Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan. Kita berikan sekadar untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Di sela-sela membagikan takjil, tampak para anggota Hipakad juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5 M sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

 (Arda 72)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: