Kalapas Lhoknga Memotivasi Pegawainya Guna Mengikuti Fit Propertest

0 Comments


Barometer99, Lhoknga -
Dalam rangka pembinaan pola karir pegawai berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga mengirimkan pegawainya untuk mengikuti Fit and Proper Test (uji kelayakan dan kepatutan) yang diselenggarakan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh. Test yang diadakan pada Kamis, 27 Mei 2021 ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan kelayakan calon pejabat struktural eselon V di jajaran Kanwil Aceh.

Uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) yang perlu dilakukan antara lain adalah kesiapan pengetahuan yang bersangkutan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai jabatan atau pekerjaan yang dituju. Adanya progam kegiatan fit and proper test ini, sebagai salah satu wujud pelaksanaan area reformasi birokrasi yaitu penataan sistem manajemen SDM sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh.

Agenda penyeleksian calon pejabat ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa fit and proper test merupakan upaya untuk membangun kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional. Kakanwil juga menegaskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai program pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19. Selain itu, kepada seluruh peserta kegiatan ini, Meurah Budiman berpesan agar senantiasa menjaga etika dalam menggunakan sosial media.

Di kesempatan terpisah, Kepala Lapas Kelas III Lhoknga turut memotivasi pegawainya untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan ini dengan maksimal. Menurutnya, melalui pengembangan karir ini, pegawai akan memiliki tingkat rasa percaya diri yang lebih baik karena mendapatkan kesempatan tumbuh dan berkembang. Hal ini adalah salah satu cara meningkatkan motivasi diri dalam bekerja.(*)

#kemenkumhamri
#humasditjenpas
#kumhamPASTI
#pemasyaratakan
#LapasLhoknga
#PasTiLho


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: