Kalapas Muara Enim Tegaskan Peningkatan Kewaspadaan dan Optimalisasi pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri

0 Comments

Barometer99- MUARA ENIM,- Kepala Lapas Muara Enim Herdianto sekaligus bertindak sebagai Pembina Apel, memimpin pelaksanaan Apel Pagi Siaga dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan serta Kesiapan Layanan Publik dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural serta Petugas Staf maupun Regu Pengamanan sebagai peserta Apel, Selasa (11/05/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya, Herdianto menegaskan peningkatan kewaspadaan dan optimalisasi pengamanan serta kesiapan pemberian layanan di dalam lingkungan Lapas Muara Enim dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri beberapa hari ke depan.

“Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang laju penularannya masih relatif meningkat, maka kegiatan kunjungan tatap muka kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang biasanya rutin digelar pada Hari Raya Idul Fitri dengan berat hati tahun ini kembali dialihkan dengan layanan kunjungan secara online. 

Di sisi lain, padatnya arus kunjungan penitipan barang dikhawatirkan terjadinya kerumunan, sehinga amat perlu peningkatan disiplin protokol kesehatan dari seluruh pihak terkait," papar Herdi.
Selain itu Pembina Apel juga mengingatkan kembali terkait penegasan larangan mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Pemerintah dengan tegas melarang kita semua para ASN untuk mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota tanpa dasar yang jelas, hal ini demi menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia, wajib bagi kita untuk mematuhi hal tersebut, jangan coba-coba untuk melanggar ketentuan tersebut karena resikonya tidaklah ringan, hukuman disiplin di depan mata,” tambah Herdi pagi itu.

Lebih Lanjut, Herdianto menuturkan agar jajaran pengamanan untuk dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait Polres Muara Enim maupun Kodim 0404 Muara Enim, agar pelaksanaan pelayanan nantinya berjalan dengan aman dan lancar

“Kita memastikan layanan penitipan berjalan optimal dengan mengedepankan protokol kesehatan," kata Herdianto.

Kegiatan Apel Pagi dilanjutkan dengan simulasi pelayanan penitipan barang, dipimpin langsung oleh Kalapas Herdianto, guna memastikan alur dan pelayanan prima dan sesuai protokol kesehatan. (Fitra/Palendra)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: