Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Arahan Sekejen Secara Virtual, Guna Persiapaan Poltekip/Poltekim

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti arahan Sekretaris Jenderal dan Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM secara virtual jelang persiapan penerimaan Calon Taruna Siswa Ikatan Dinas Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) tahun 2021, Kamis 27 Mei 2021.

Rapat virtual ini diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh (Meurah Budiman) dan Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), sedangkan Kepala Bagian Umum, Hendri Rahman dan sejumlah pejabat struktural lainnya mengikuti di ruangan Corpu Kemenkumham Aceh.

Rapat ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Andap Budhi Revianto yang didampingi oleh Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno. Dalam sambutannya Andap Budhi Revianto mengingatkan bahwa dalam seleksi Calon Taruna ini para panitia harus mampu menjaga integritasnya. Menurutnya hal ini harus dilakukan agar nantinya proses seleksi akan menjaring putra/putri terbaik dari seluruh Indonesia.

"Saya berharap dalam seleksi kali ini kita bisa mendapatkan SDM terbaik untuk POLTEKIP dan juga POLTEKIM" ujarnya.

Selain itu, Andap Budhi Revianto juga mengatakan, hasil evaluasi seleksi tahun lalu ditemukan peserta yang tidak sesuai, Ia berharap hal ini tidak terulang kembali terutama terkait kesehatan. Disamping itu, Ia juga menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat proses seleksi dilaksanakan dalam keadaan pandemi Covid 19.

“Tetap menjaga protokol kesehatan karena kita belum selesai menghadapi kondisi pandemi,” katanya.

Sebelumnya dalam laporannya, Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno menyampaikan jadwal seleksi dan rekapitulasi jumlah pelamar yaitu jumlah yang mendaftar sebanyak 33.280 orang dan yang mengunggah dokumen sebanyak 28.712 orang, setelah dilakukan verifikasi yang memenuhi syarat sebanyak 25.108 orang.

Rapat diteruskan dengan paparan secara teknis oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Sekretariat Jenderal, Ahmad Fahrurozi yang menjelaskan mengenai rencana tahapan seleksi, titik lokasi penyelenggaraan SKD, prosedur pelaksanaan SKD yang tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan tugas panitia daerah.

Berdasarkan informasi, pelaksanaan SKD bagi calon taruna tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 8 juni 2021. Proses seleksi tersebut akan dilaksanakan di Kanreg BKN XIII Gampong Gani, Aceh Besar.(*)


#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: