Kanwil Kemenkumham Aceh Laksanakan Giat Sosialisasi Kewarganegaraan di Kota Sabang

0 Comments


Barometer99, Sabang -
Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bekerjasama dan Pemerintah Kota Sabang, menggelar Sosialisasi Kewarganegaraan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Sabang, Kamis, 29 April 2021.

Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Kadiv Yankumham Sasmita, Kadiv Pemasyarakatan Heri Azhari, dan sejumlah pejabat struktural Kemenkumham Aceh lainnya. Selain itu, hadir pula Walikota Sabang, Forkopimda dan SKPK dalam Jajaran Pemerintah Kota Sabang, Anggota Tim PORA Kota Sabang, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Membuka Kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi kewarganegaraan pada hari ini merupakan program kegiatan dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Tahun Anggaran 2021.

Ia menambahkan, kewarganegaraan menjadi unsur penting dalam suatu negara. Sehingga Sosialisasi Kewarganegaraan ini bertujuan untuk meningkatan pengetahuan, wawasan dan pemahaman dari masing-masing pemangku kepentingan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masalah kewarganegaraan.


“Pemangku kepentingan penting ditingkatkan kapasitasnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masalah kewarganegaraan,” jelasnya.

Meurah Budiman juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kemenkumham Aceh dalam optimalisasi layanan kewarganegaraan, terkait perlindungan dan kepastian hukum.

“kepastian harus ada bagi warga negara asing yang bertempat tinggal di wilayah negara Republik Indonesia yang tidak memiliki dokumen kewarganegaraan,” tambahnya.

Adapun Peserta kegitan Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan pada hari ini diikuti oleh sebanyak 60 ( enam puluh) orang peserta aktif yang terdiri dari Anggota Tim PORA Kota Sabang, dari Dinas Kependudukan dan cacatan sipil, Kesbangpol, Satpol PP dan WH, Dinas Parawisata, Kantor Imigrasi dan Rumah Tahanan Negara, Polres Kota Sabang, Kodim 0112 Sabang, Kemenag Kota Sabang, Koramil, Polsek, KUA, dari Kantor Kecamatan, perwakilan dari Geusyik Gampong, anggota Perkawinan campur dan juga dari masyarakat umum lainnya.(*)

#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: