Kunker Ke Sabang, Kakanwil Kemenkumham Aceh : Manfaatkan Medsos Secara Kreatif dan Persuasif Dalam Mewujudkan WBK, WBBM

0 Comments


Barometer99, Sabang -
Di era perkembangan teknologi informasi saat ini, diperlukan pengelolaan media sosial secara kreatif dan persuasif. Hal ini ditegaskan oleh Kakanwil Kemenkumhamm Aceh, Meurah Budiman, saat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Sabang, Kamis, 29 April 2021.

“Pemerintah memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan penyebarluasan informasi dan kebijakan pemerintah,” ungkap Meurah Budiman.

Meurah Budiman mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sabang agar memanfaatkan media sosial dengan bijak dan baik. Menurutnya hal ini penting dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan sehingga dapat mengukur kinerja petugas melalui media sosial. Pemanfaatan media sosial juga berimplikasi pada pembangunan zona integritas.

“Selain untuk menyampaikan informasi, pengelolaan medsos secara rutin bisa membuat masyarakat menilai, kegiatan apa yang akan dan sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Kakanwil Kemenkumham Aceh juga mengingatkan beberapa hal lainnya seperti menjaga keamanan dan ketertiban Rutan. Ia juga meminta petugas untuk memahami tusi dari petugas Rutan. Disisi lain, Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari, menyinggung kesiapan Rutan Sabang dalam pembangunan zona integritas. Heri menegaskan, pembangunan zona integritas ini bukan hanya merupakan sebuah kompetisi untuk meraih predikat. Lebih dari itu, Ia mengatakan yang terpenting adalah pembangunan zona intergitas ini untuk meningkatkan pelayanan publik dan pencegahan KKN.


“ZI ini yang terpenting adalah peningkatan pelayanan publik dan basmi KKN, predikat WBK/WBBM adalah bonus,” ujar Heri.

Selaras dengan hal tersebut, dalam lawatannya ke Kantor Imigrasi Sabang, Kakanwil Kemenkumham Aceh juga mengatakan hal yang sama. Pembangunan zona integritas merupakan sebuah komitmen yang dibuktikan dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi unggulan.

“Fokuskan saja upaya peningkatan pelayanan publik, berikan inovasi, saya yakin WBK/WBBM bisa diraih,”katanya.

Kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Aceh itu turut didampingi Kepala Divisi Imigrasi Sjachril, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Aceh mengikuti sosialisasi kewarganegaraan kepada orang asing di Kota Sabang. Kunjungan kerja ini bentuk dari keseriusan Kemenkumham Aceh dalam menjaga dan meningkatkan pelayanan publik di bidang hukum dan HAM.

“Kita serius dalam memberikan pelayanan dibidang keimigrasian, hal ini penting terus kita kembangkan,” tutupnya.(*)

#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: