Letkol Ambar Kristiyanto Resmi Menjadi Nahkoda Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya

0 Comments

Barometer99- SURABAYA.
Puncuk pimpinan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Jum’at,(28/05/21) resmi berganti, pergantian Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya diserah terimakan dari Drs. SD. Seputra, S.K.M., MM kepada penggantinya  Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si  berlangsung di Long Room SMP HangTuah 6 Excellent Juanda.(28/5)

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah,  Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  di nahkodai oleh seorang Pamen TNI AL yang masih aktif,  upacara  serah terima jabatan kali ini di saksikan  langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini, serta pengurus inti PP Yht Jakarta,  Anggota Pengawas Daerah II  Ny. Dewi Iwan Isnurwanto,  para Kasatdik/ Kepala Sekolah dilingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dari tingkat TK,SD,SMP, SMA dan SMK .
Serah terima jabatan diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan serta secara simbolis Kapeng baru Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto , M.Si menerima berita acara sertijab tersebut dari  Drs. SD Seputra selaku Kapeg  lama.

Letkol Laut (KH) Drs . Ambar Kristiyanto, M.Si saat ini merupakan perwira menengah aktif yang masih  berdinas di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan  TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal ), selaku Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan memimpin 34 satuan pendidikan  ( Satdik) mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK yang berada di Surabaya dan Sidoarjo.

Selama berdinas di TNI Angkatan Laut, Kapeng YHT yang baru  Letkol Laut(KH) Drs.Ambar Kristiyanto, M.Si  masuk di TNI AL th. 1988, langsung bertugas di lingkungan Akademi TNI Angkatan Laut  (AAL) hingga tahun 2005, bergeser ke Kodiklatal, dan sempat menjadi orang nomor dua di STTAL ( Wadan STTAL ) kemudian kembali  Ke Kodiklatal di Pusdik Dukum, Gumil dan pada th 2019 menjadi Kepala Sekolah di SMK KAL-1. Di SMK KAL-1 sempat menorehkan sejarah menjadi SMK Terbaik dalam  Pameran Teknologi dan Lomba Festifal Extrakurikuler  tingkat SMK dan SMA se Jawa Timur dengan menampilkan Karya Inovasi  Teknologi Institusi (KITI). 

Setelah usai pelaksanaan sertijab Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya langsung memberikan pengarahan awal kepada seluruh Kasatdik ( Kepala Sekolah) yang berada di lingkungan Cabang Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Kapeng menyampaikan harapan  akan masa depan Yayasan yang ia pimpin, juga menyampaikan agar setiap satdik selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mengadakan penghijauan dengan menanam pohon guna menjaga lingkungan yang sehat (Yht/dar).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: