Miliki 26.40 Gram Sabu, Dua Pemuda DiGulung Sat Resnarkoba Polres Langsa

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Menjelang 10 Hari menuju Idul Fitri 1442 H, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa kembali berhasil mengulung Sindikat Peredaran Narkoba jenis Sabu di Lorong TPI Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat (Tepatnya di dalam rumah) Selasa, 04 Mei 2021, Sekira Pukul : 05.00 wib.

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K MH, Melalui Kasat Resnarkoba Iptu. Imam Azis Rachman S.T.K. S.I.K. Mengatakan, Bahwa terdapat 2 (dua) orang Tersangka (Tsk) yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dengan Identitas Sbb:
AJ (33) Karyawan Honorer Warga Dusun I Jeumpa Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa dan AZ alias Donel (37) Wiraswasta, Warga Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil disita,

- 5 (lima) paket Sabu dengan berat keseluruhan 26,40 (dua puluh enam koma empat puluh) Gram.

- 1 (satu) kotak rokok Mild.

- 1 (satu) kotak rokok Magnum.

- 1 (satu) plastik warna hitam.

- 1 (satu) unit HP merk Realme warna hitam.

- 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam.

Kasat Res Narkoba juga memaparkan Kronologi Singkat Kejadian, Bahwa, Tepatnya Pada hari dan tanggal tersebut, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa yang dipimpin oleh Kanit I Bripka Diwan telah melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang terletak di Lorong Buntu Dusun I Jeumpa (TPI) Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.


Lanjut Imam, Penggerebekkan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa dirumah tersebut sering terlihat banyaknya orang melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dan sudah sangat meresahkan masyarakat setempat.

"Tepatnya di dalam rumah Unit Opsnal Sat Resnarkoba menciduk Tsk AJ dan langsung melakukan penggeledahan dengan berhasil menyita BB yang di dapat di dalam kamarnya sebagaimana yang di sebutkan di atas serta di akui adalah miliknya, Terang Imam.

Berdasarkan pengakuan dari Tsk bahwa Sabu tersebut di dapatkan dari temannya AZ Alias Donel dengan tujuan nantinya akan dijualkan kembali, Sebut Imam.

Kemudian Unit Opsnal Langsung bergerak cepat dengan melakukan pengembangan, tepatnya sekira pukul 06.00 Wib bertempat di Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama (di dalam rumah) Kanit I Opsnal Sat Resnarkoba bersama anggota berhasil menciduk Tsk AZ alias Donel dan berhasil memyita BB berupa 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam, Kata Kasat Res Narkoba, Iptu. Imam Azis Rachman S.T.K. S.I.K.

Pantauan Barometer99, Selanjutnya kedua orang Tsk dan BB digiring ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: