Penyerahan Secara Simbolis Bahan dan Peralatan Produksi Pelaku IKM oleh Bupati Lahat

0 Comments

Barometer99- LAHAT,- Penyerahan bahan dan peralatan produksi pelaku IKM yang ada di kabupaten lahat yang di adakan di lapangan Dinas perdagangan yang di hadiri langsung oleh Bupati lahat Cik ujang SH.

Turut hadir Pj Sekda Drs. Deswan irsyad, ketua pengadilan lahat, kadis perdangan fikriansyah Msi, seluruh kepala OPD kab lahat, Camat Lahat selatan, camat Pulau Pinang, camat kota agung, camat jarai, camat Pajar bulan, camat suka merindu, camat Tanjung Tebat, dan camat Merapi Timur. Rabu (05/05/2021)

Pada kesempatannya kepa dinas perdagangan Fikriyansyah Msi melaporkan "pemberian bantuan peralatan dan bahan produksi di IKM Kabupaten Lahat tahun 2021, Industri kecil dan menengah atau yang sering disebut di IKM di Kabupaten Lahat merupakan salah satu sektor yang berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat dan penopang perekonomian daerah, di mana hampir sekitar 1600 IKM yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam wilayah kabupaten Lahat dari jumlah tersebut terbagi dalam dua IKM pangan kuliner sandang dan kerajinan umum yang masing-masing terkelompok dalam jumlah tertentu." Jelas kadis perdagangan

sehingga para pelaku IKM sangat mengharapkan adanya bantuan baik berupa bahan baku mau pun peralatan produksi dan diharapkan menjadi pemacu bagi IKM untuk berupaya memajukan usaha secara lebih Mandiri, sehingga dapat memproses produksi dan meningkatkan kualitas barang yang dihasilkan.
Ada15 IKM yang terdiri dari 14 IKM kuliner dan 1 IKM kerajinan yang berada di 7 wilayah kecamatan dalam Kabupaten Lahat yaitu Kecamatan Lahat selatan, Pulau Pinang, Kota Agung, Pajar bulan, sukamerindu, Tanjung Tebat dan Merapi Timur yang mendapatkan bantuan dari dinas perdagangan.

Adanya bantuan ini diharapkan nantinya IKM dapat berkembang dalam proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan sehingga dapat menembus bangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah kabupaten Lahat.

sebagaimana yang kita pahami bahwa industri merupakan bagian dari penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah pemerintah sebagai fasilitator mendorong terwujudnya IKM.
Bupati lahat menyampaikan "saya mengharapkan ekstensi IKM dapat memberikan kontribusi optimal bagi pengembangan dan kemajuan SKN Kabupaten Lahat melalui pengembangan home industri." Ucap cik ujang

"Saya sungguh berharap melalui momen ini kita bisa berkumpul untuk mendukung dan membantu KM di Kabupaten Lahat agar dapat berkembang menjadi lebih maju dan dengan adanya bantuan ini para penerima bantuan dapat bermanfaat bantuan yang telah diterima dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya" pungkas Bupati Lahat

(Nita)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: