Petugas Lapas IIB Langsa Dibekali Pengenalan Tentang Bahan Peledak

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Lembaga Pemasyarakatan IIB Langsa gelar Sosialisasi Pengenalan Bahan Dasar Peledak Oleh Sub Den I Jibom Detasemen Gegana Polda Aceh, Jum'at 28 Mei 2021.

Hadir sebagai pemateri Iptu Muhammad Rizaldi Sub Den I Jibom Detasemen Gegana Polda Aceh yang diikuti Puluhan Petugas Lapas IIB Langsa bertempat di Aula, Jun'at 28 Mei 2021.

Dalam meterinya Iptu Muhammad Rizaldi memaparkan, Bahwa bahan peledak tersebut sangat berbahaya bagi keamanan Lapas IIB Langsa ini. Maka diminta kepada para petugas Lapas dakam melaksanakan tugas untuk dapat lebih meneliti apa saja barang - barang atau bahan - bahan makanan yang dapat di izinkan masuk dari para keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ketika mengantarkan barang/bahan untuk para WBP Lapas IIB Langsa.


Sementara, Kalapas IIB Langsa, Heri, Amd. IP. SH. MH, Menyampaikan Apresiasi dan terima Kasih serta memberikan piagam penghargaan Kepada Iptu. Muhammad Rizaldi selaku Sub Den I Jibom Detasemen Gegana Polda Aceh, yang mana telah memberikan ilmu pengetahuan tentang bahaya akan bahan pelaedak kepada jajaran Petugas Lapas IIB Langsa ini.

Kalapas juga menambahkan Bahwa, Kegiatan ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya di Lapas IIB Langsa dengan harapan agar para tugas lebih mewaspadai ketika ada Barang/bahan yang masuk melalui P2U untuk dapat lebih meneliti kembali agar kamtib di dalam Lapas juga dapat lebih steril dan aman, Kata Heri.

Kegiatan Sosialisasi Pengenalan Bahan Peledak di tutup dengan di laksanakannya test Urine yang diikuti Kalapas dan 47 petugas Lapas IIB Langsa.(*)


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: