Polisi Cek Kenaikkan Harga Sembako Dan Barang Yang Kadarluasa menjelang Idul Fitri

0 Comments

Barometer99- MENJALIN,- Ketersediaan bahan kebutuhan pokok serta harga yang terjangkau sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana-mana terjadi kesulitan ekonomi yang berdampak pada turunnya daya beli masyarakat dan sekaligus cek makanan yang kadarluasa, oleh karena itu Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin,SH menaruh perhatian serius akan hal itu sehingga menginstruksikan kepada Anggotanya Bripka Rodiansyah sebagai Kasi Humas agar selalu memantau ketersediaan dan harga jual bahan kebutuhan pokok di salah satu Toko di Kecamatan Menjalin di saat jelang Idul Fitri jangan sampai adanya para pedagang menaikkan harga barang. Selasa (04/05/2021)

Bripka Rodiansyah sebagai Kasi Humas menuturkan bahwa dalam pengecekan harga sembako di tengah Pandemi ini yang dapat kesulitan ekonomi Masyarakat dan juga dapat Menghindari tindakan tengkulak yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga untuk mendapatkan suatu keuntungan lebih. Selain daripada itu, juga diharapkan mampu memperlancar alur Perekonomian khususnya di daerah Kecamatan Menjalin sehingga harga tersebut mudah terjangkau oleh Masyarakat, ”Ujarnya.

"Kami tidak menginginkan terjadi gejolak harga naik dan stok bahan pangan menurun di tengah pandemi. Untuk itu, pemantauan terus dilakukan setiap saat," katanya 

Tambahannya Kasi Humas mengatakan tujuan pengecekan kenaikan harga barang sembako di saat jelang hari Raya Idul Fitri di tengah pendemi covid 19 yakni untuk mengetahui harga barang yang jauh naik dengan harga sebelumnya supaya masyarakat Kecamatan Menjalin bisa terjangkau membeli untuk lebaran yang akan datang imbuhnya.

Kasi Humas juga mengingatkan Kepada Pedagang supaya tidak menjual barang yang kadarluasa yang dapat mengakibatkan kena penyakit lainnya," ungkap Kasi Humas

Penulis : Rodiansyah

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: