Polres Dompu Polda NTB Memperingati Malam Nuzulul Qur’an

0 Comments

Barometer 99- DOMPU-NTB,- Polres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K, laksanakan Nuzulul Qur’an, tepat malam ke 21 Ramadhan. Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu dan di hadiri oleh pejabat Utama Polres, personil Kodim 1614 Dompu, personil Brimob Batalyon II Yon C Dompu, personil Polres Dompu serta Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Dompu. Senin (03/04/) pukul 16.00 WITA.

Kegiatan malam Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan tausi'ah dari Ustaz Zainudin, MY S.Pdi. Malam Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat tema “Dengan hikmah nuzulul qur’an kita tingkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan moderasi beragama guna mewujudkan Polri yang Presisi”, dimana pelaksanaan diaawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an.

Dalam sambutannya, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.I.K menjelaskan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan guna menumbuhkan keimanan dan ketakwaan personil Polres Dompu maupun Prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya.

“Pada hakekatnya perayaan Nuzulul Qur’an kita harus tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah menurunkan kitab suci Alqur’an dibumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat, kitab Alqur’an juga akan membimbing manusia agar memiliki wawasan yang luas serta membimbing umat manusia agar memiliki kepribadian yang baik sebagai umat Allah SWT maupun mahkluk sosial,” ujar Kapolres Dompu
Lebih lanjut Kapolres Dompu menjelaskan, bahwa Al Qur’an berfungsi sebagai peringatan, rahmat, penjelas, berita gembira, serta sumber hukum. Al-Qur’an juga berfungsi sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dimana inspirasinya yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, memberi ketenteraman dan menciptakan kedamaian.

Saat di konfirmasi Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wicaksono mengatakan, bahwa dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat mempertebal keimanan para personil Polres Dompu dan TNI khususnya yang beragama Islam dan dapat menjalankan tugas-tugas dengan semangat beribadah.

“Ini merupakan salah satu kegiatan untuk mempertebal keimanan personil Polres maupun TNI saat menjalankan tugas,” ujar pejabat Kasi Humas Polres Dompu yang baru.

Kasi Humas juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham-paham keliru yang menggunakan isu isu kekerasan dengan berselimutkan agama.

“Keberagaman masyarakat kita baik suku, agama, ras maupun golongan janganlah dipandang sebagai jurang pemisah tapi mari kita jadikan perbedaan tersebut sebagai alat perekat untuk membangun persatuan dan kesatuan,“ tutupnya.
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: