Polres Lombok Barat Borong Posyan dan Pospam Terbaik di NTB

0 Comments


Barometer99- MATARAM-NTB. Polres Lombok Barat Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), mendominasi dalam penghargaan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan terbaik dalam Pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2021, Kamis (27/5/2021).

Dimana Pos Pelayanan (Posyan) Pelabuhan Lembar Polres Lombok Barat meraih Juara I, Juara II diikuti oleh Pos Pengamanan (Pospam) Senggigi Polres Lombok Barat dan Juara III diraih oleh Pos Pelayanan Bandara Salahudin Polres Bima.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH., yang diterima oleh masing-masing Kaposyan dan Kapospam.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampikan apresiasi kepada semua pihak, atas pengorbanan semua pihak yang telah berkolaborasi membangun NTB.

“Kolaboratif dalam penyekatan sangat bagus, korelasinya adalah tidak ada kerumunan, langkah positifnya, sebelum lebaran dan setelah lebaran terjadinya penurunan angka Positif Covid-19 di NTB,” ungkapnya.

Terkait Pos Pengamanan, Kapolda menekankan kepada masing-masing Kapolres harus melakukan yang terbaik, baik dari sisi tampilan, maupun sisi aplikasinya. 

“Yang terpenting adalah eksistensi anggota dalam menekan angka penyeberan covid -19, serta tidak adanya kemacetan, dan tidak adanya kriminalitas,” ucapnya.


Terkait penanganan Covid-19 di NTB, Kapolda menilai bila angka kenaikan Covid-19 mengalami kenaikan cukup tinggi, itu merupakan indicator keseriusan dalam melakukan testing.

“Walaupun Proses testing ini berdampak beresiko akan kenaikan angka positif covid-19, namun yang terpenting keseriusan dalam mencari atau tracing yang terkonfirmasi Covid-19 untuk kesembuhan,” tandasnya.

Atas Capaian yang diraih oleh Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Jajaran Polres Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, ini merupakan motivasi jajarannya untuk mendorong melakukan yang terbaik, Jumat (28/5/2021).

“Terutama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, seperti yang telah dilakukan diantaranya Penyekatan, Operasi Yustisi, Himbauan Protokol 5M dan Proses 3T yang dikemas dalam Program Kampung Sehat Jilid II,” katanya.

Dimana, sampai dengan saat ini pengawasan Arus Mudik dan Balik, terutama di Pelabuhan yang ada di Lombok Barat tetap diperketat.

“Oleh sebab itu, disetiap gerbang pintu masuk di NTB tetap diperketat, demikian juga dalam mengantisipasi kerumunan di Tempat Wisata,” ucapnya.

Melalui penyekatan yang dilakukan jajarannya ini adalah, untuk memastikan tidak adanya kerumunan di Tempat-tempat keramaian.

“Untuk memaksimalkannya, rapid test random juga dilakukan, dan ini dinilai efektif, dengan ditemukannya beberapa orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ketika akan memasuki Kawasan Wisata,” tandasnya.

Kapolres menegaskan bahwa dengan capaian penghargaan ini, menunjukan bukti keseriusan Polres Lobar dalam menjalankan Program Kerja Polri dan menjalankan kebijakan kapolda NTB. 

“Diaplikasikan dalam menjaga dan mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mencegah penyebaran covid 19,” bebernya.

Kapolres tidak menampik bahwa, ini juga berkat dukungan dan soliditas semua pihak berkolaborasi sehingga secara umum pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2021 di Polres Lobar berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, semua Stakeholder yang ada, terutama seluruh Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan tugas Polri,” ucapnya.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda Ntb.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: