Polsek Pekat Ikut Hadir Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Kepala Desa Kandindi

0 Comments


Barometer99- DOMPU-NTB. Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Kadindi dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Dompu Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor desa Kadindi Kecamatan Paket Kabupaten Dompu. Jum’at, 28/5/2021 sekitar pukul 16 wita.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pekat yang diwakili oleh Sekcam Pekat Darmawansyah  Sos, Danramil Pekat yang di wakili oleh Serma Agus Bachtiar, Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos, Ketua Panitia Pilkades Desa Kadindi Ahmad Ramli, S. Pd, Ketua BPD Desa Kadindi CaEn Alatif, tokoh agama dan Tokoh masyarakat Desa Kadindi sekitar 20 orang. 

Darmawansyah, S.Sos, Sekretaris Camat Pekat mengatakan bahwa, untuk diketahuI setelah di tetapkan dan ditandatangani oleh panitia maka hasilnya tidak boleh ganggu gunggat kecuali ada hal - hla lain seperti kematian.

“Desa Kadindi sudah di kenal oleh seluruh masyarakat dengan Desa yang aman, damai dan tentram untuk itu saya harap kita pertahankan jangan sampai kita cederai” pungkasnya.

Demokrasi yang baik adalah dimana proses atau setiap tahapan yang kita laksanakan  dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat. Dan dalam pemilihan Pilkades Desa Kadindi agar  kita semua tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tutup Sekretaris Camat Pekat.

Ahmad Ramli, S. Pd, selaku ketua Panitia Pilkades menyampaikan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan kepala Desa  Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Penetapan DTP merupakan salah satu  hasil perbaikan dari DPS yang kita laksanakan pada tanggal 30 April yang lalu.


“Waktu yang kita lewati lumyan panjang sehingga masukan dari Kadus, RT dan masyarakat dapat kita pertimbangkan sehingga ada sedikit perubahan dari DPS,sehingga setelah di tetapkan tidak ada lagi yang bisa merubah atau pemilih tambahan yang bisa merubah lagi DPT yang sudah di tetapkan dan semoga setiap tahapan - tahapan yang kita lewati berjalan dengan aman dan tertib” tuturnya.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos, melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik Wijaksono mengatakan, kami dari Kepolisian mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Kadindi terlaksana dengan aman tertib dan lancar sesuai dengan asas pemilihan yaitu jujur dan adil.

“Apapun hasil dari DPT yang kita laksnakan  pada hari ini untuk seluruh masyarakat bisa diterima dengan baik dan tidak ada lagi yang keberatan atau protes” ujarn Kapolsek.

Handik menambahkan, kami dari pihak kepolisian sejak dini sudah melakukan penggalangan terhadap para calon maupun pendukung dan melakukan patroli rutin sebelum menghadapi Pilkades Desa Kadindi agar pasca pelaksanaan nanti berjalan aman sesuai yang kita harapkan bersama. Karna kita masih dalam situasi Covid 19 agar semua tetap menjaga protocol kesehatan dan slalu menggunakan masker dalam setiap tahapan dan kegiatan yang kita laksanakan. 
     
Berikut Rincian Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Desa Kadindi : 

TPS 1  
Laki - laki     : 126 
Perempuan : 114 
Jumlah.        : 240. 

TPS 2 
Laki - laki     : 251
Perempuan : 244
Jumlah.       : 495

TPS 3 
Laki - laki.     : 254
Perempuan. : 261
Jumlah.        : 515

TPS 4 
Laki - laki.     : 269
Perempuan. : 288
Jumlah          : 557

TPS 5 
Laki - laki     : 286
Perempuan : 296
Jumlah.       : 582

TPS 6
Laki - laki.     : 124
Perempuan  : 111
Jumlah         : 235

TPS 7 
Laki - laki     : 263
Perempuan : 269
Jumlah         : 532

Jumlah Total
Laki - laki.    : 1.573
Perempuan : 1.583
L + P             : 3.156

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rapat Pleno Terbuka  Penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Pemilihan Kepala Desa Kadindi berakhir pada 17.15 wita berjalan aman dan lancar. 

(Syf-14).
Sumber : Humas Polres Dompu.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: