Polsek Woja Gandeng Pukesmas Dompu Barat Melakukan Pendataan Dan Pencegahan Pemyebaran Covid-19

0 Comments

Barometer99- DOMPU-NTB,- Koordinasi Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris dengan Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujamri, SKM, dalam pendataan dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid -19 di Wilayah Kecamatan Woja di ruangan Kepala Pukesmas Dompu Barat Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Rabu, 5/5/2021 sekitar pukul 09:00 wita. 

Kegiatan Koordinasi dimaksud unutk menindak lanjuti surat edaran Gubernur NTB Nomor: 550/30/UM/2021, dalam rangka Pembatasan Pergerakan Orang guna memutuskan penyebaran Covid 19 Global dan Nasional, untuk tdk melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakri, SKM menyampaikan bahwa untuk tahun 2021 terhitung mulai bulan januari hingga bulan Mei 2021 PKM Dompu Barat berhasil menyembuhkan pasien penderita Covid-19 dengan rincian: Jumlah pasien yg telah melaksanakan isolasi Mandiri dan Sembuh sebanyak 136 orang.

Pasien Positif Covid-19 dan sedang melaksanakan Isolasi mandiri yakni. H. Husen, laki2, islam, 84 tahun, alamat Lingk. Polo Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Aswah, Laki2, islam, 56 tahun, alamat Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Abizar Arfan, laki2, islam, 3 tahun, alamat Dusun Nowa Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Ungkap Kepala Pukesmas. 
Pasien hasil Swab Positif Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi di Gedung Terpijar Desa Matua sebanyak 3 (tiga) orang yakni: Junaidin, 26 tahun, Laki2, islam, Kariawan PT. STM, alamat Dusun Nangasia Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Junaidin, 33 tahun, Laki2, islam, Kariawan PT. STM, alamat Dusun Daha Desa Daha Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Muh. Saleh, 42 tahun, laki2, islam, Kariawan PT. STM, alamat Dusun Kareke Desa Kareke /Kabupaten Dompu.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, melalui Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wicaksono, meminta apabila rekan2 tenaga kesehatan atau tenaga medis dalam memberikan pelayanan khususnya kepada pasien penderita Covid-19 mendapat kendala atau problem agar berkoordinasi dengan para BKTM atau Babinsa yang ada di Desa atau Kelurahan atau bisa berkoordinasi langsung dengan Kapolsek Woja sehingga setiap penderita Covid-19 dapat ditangani sesuai dengan prosedur medis.

Tambahannya, Babinsa dan pihak tenaga medis dari Puskesmas Dompu Barat bersama anggota Polsek Woja melakukan kunjungan/ minitoring terhadap warga/pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dan Pasien Covid -19 yang sedang menjalankan isolasi di Gedung Terpijar Desa Matua dengan memberikan himbauan dan motivasi kewarga yang sedang menjalani Isolasi dengan taat protokol kesehatan dan disiplin dalam menjalani karantina dengan tidak melakukan aktifitas keluar tempatnya meskipun masih dalam lingkungan rumahnya sendiri. Guna untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.13 wita berjalan dengan aman dan lancar.
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: