PWRI Mesuji ,gelar pesanten jurnalistik di SMK.N 1 Tanjung Raya Untuk Yang Kedua Kalinya

0 Comments

Barometer99- MESUJI-LAMPUNG,- Untuk kedua kalinya di bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mesuji melaksanakan pesantren jurnalistik dengan tema wartawan Mesuji go to school di SMK Negeri 1 Tanjung Raya.Senin 03/05/21.

Dari sebelumnya beberapa waktu lalu persatuan wartawan republik Indonesia mengadakan pesantren Jurnalistik di laksanakan di SMK Negeri 1 Simpang Pematang yang berada di desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Dalam Sambutanya kepala sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Raya Suryadi spd memberikan support kepada kawan kawan PWRI yang sudah memberikan pelajaran tentang tugas penting seorang wartawan yang proposional.

"Karna kita tidak tau untuk ke depannya siswa siswi ingin menjadi seorang wartawan,Karna wartawan juga suatu pekerjaan yang Mulya untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya" kata Suryadi.

"Untuk kegiatan ini juga seharusnya beberapa waktu lalu kita laksanakan,Karna mengingat siswa siswi sedang melakukan daring jadi kita tunda dulu dan pada hari ini acara bisa di laksanakan dua hari,hari pertama di ikuti oleh kelas 10,besok di laksanakan oleh kelas 11" ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua PWRI Kabupaten Mesuji Aan Setiawan mengatakan acara pesantren Jurnalistik yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini untuk memperkenalkan dan memberikan pelajaran tentang pekerja seorang wartawan.

Karna seorang wartawan harus bisa menjaga norma norma jurnalis dan selalu menjaga kode etik jurnalistik dan seorang wartawan juga harus memberikan pemberitaan yang proposional dengan berpedoman undang-undang no 40 tahun 1999." Ucap Aan.

Apa lagi hari ini bertepatan dengan hari pers sedunia dan cara tersebut juga kita lakukan di SMK Negeri 1 Tanjung Raya ini kita laksanakan dengan mentaati peraturan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan" tutup Aan.
(Edy)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: