Rapat Analisa dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Lansia Melalui Media Vicon Bersama Wakil Gubernur, Polda NTB Dan Danrem 162, Polres Dompu Optimisasi Penanganan Covid-19

0 Comments

Barometer- DOMPU-NTB,- Polres Dompu telah berlangsung Kegiatan Rapat dalam rangka Analisa dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Lansia dan Optimisasi Penanganan Covid di Provinsi NTB melalui Media Vicon bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Kapolda NTB, IRJEN Pol. MUHAMMAD IQBAL, S.I.K. M.H, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani S, Sos. SH., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH yang diikuti oleh Seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB bertempat diruang media Vicon Polres Dompu. Selasa, 4/5/2021 sekitar pukul 08:30 wita. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Mama, S.Km, Kabag Ops Polres Dompu AKP I Komang Astrawan, Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, S. Sos, Kapolsek Dompu Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S, Sos, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik, SH, Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M De Araujo, Kapolsek Hu'u Ipda M. Kurniawan dan Kepala Puskesmas Se-Kab. Dompu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH, mengatakan bahwa terkait prosentase vaksin Lansia bahwa Kabupaten Bima, Kota Bima, Sumbawa dan Mataram masih belum maksimal dalam pencapaiannya.
Perlu ditekannya angka kematian akibat Covid 19 di wilayah NTB dengan melakukan pemantauan terhadap pasien di tempat-tempat isolasi. Pungkasnya. 

“Jangan sampai adanya klaster lebaran Ketupat di wilatah NTB seperti yang terjadi Negara india pada saat kegiataan keagamaan”. Tutur Dinas Kesehatan. 

Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, M.HMUHAMMAD IQBAL, S.I.K. M.H, mengucapkan terima Kasih dan apresiasi Kepada Kabupaten dan Kota yang telah berhasil melakukan Vaksinasi terhadap Lansia dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Provinsi NTB.

“Kami menghargai upaya maksimal yang dilakulan oleh teman2 di wilayah dan kepada daerah yang belum agar segera diselesaikan”. Ujar Kapolda. 

Faktor penentu dalam percepatan Vaksinasi guna menekan penyebaran Covid 19 di Provinsi NTB adalah kita saling bahu membahu turun kelapangan. Harap Kapolda Ntb. 

Kami bersama Dandrem memiliki kapasitas dalam upaya menekan penyebaran covid 19 di Provinsi NTB.

Kami akan meminta kepada bapak Gubernur NTB untuk melarang kegiatan mudik.

TNI Polri bersama Instansi Terkait akan melakukan penyekatan wilayah/jalur yang tidak diperbolahkan untuk midik. Pungkas Kapolda Ntb. 

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah di Kabupaten dan kota yang telah berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi lansia.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi NTB akan dilakukan pelarangan mudik terutama ke daerah-daerah zona. Tuturnya. 

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani S, Sos. SH, Mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabupaten dan Kota yang telah bekerja dengan Maksimal dalam melakuka Penanganan Covid 19 di Provinsi NTB.

Hasil Paparan Kadis Kesehatan terutama Wilayah Bima kabupaten dan Kota saya peringatkan kepada masing-masing dandim untuk bisa menhikuti kabupaten dan kota lainnya yang mampu menekan angka penyebaran Covid 19.

Menindaklanjuti perintah Panglima TNI terkait Larangan Cuti kepada Personil TNI termasuk ASN Untuk bersinergitas menjaga agar tidak ada arus mudik. Tuturnya. 

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: