Miliki Sabu 3 Wanita Muda Berhasil Diringkus Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Tak mengenal lelah sesuai komitmen bersama, "Giat Cepat Bersihkan Kota Langsa dari Peredaran dan menindak bagi siapa saja yang melakukan penyalahgunaan narkotika jelas tampak terlihat dari hasil kinerja Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Kembali berhasil mengungkap terhadap 3 (tiga) orang wanita muda Tersangka (Tsk) yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, tepat di depan rumah di Gampong Sidorejo, Jum'at tanggal 28 Mei 2021 sekira pukul 23.00 Wib.

Adapun identitas para pelaku yakni, dengan inisial FM (30) Wiraswasta, Warga Dusun Setia Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama dan P Als ICI (31) Wiraswasta, Warga Dusun I Gampong Daulat Kecamatan Langsa Kota serta temannya
NF (30) Wiraswasta, Warga Gampong Paya Bujok Blang Pase Kecamatan Langsa Kota dengan Barang Bukti (BB) yang berhasil di sita meliputi,
- 10 (sepuluh) paket Sabu dengan berat keseluruhan 3,50 (tiga koma lima puluh) Gram.
- 1 (satu) plastik klip.
- 4 (empat) plastik kosong.
- 1 (satu) kotak permen merk Happydent.
- 1 (satu) unit timbangan digital warna putih.
- 1 (satu) unit HP merk Vivo warna putih.
- 1 (satu) unit HP merk Iphone warna gold.
- (satu) unit HP merk Xiaomi warna gold.
- 1 (satu) unit Sepmor merk Suzuki Satria FU warna hitam tanpa No. Pol.
- Uang tunai sejumlah Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K. MH, Melalui Kasat Res Narkoba, Iptu. Imam Azis Rachman, S.T.K. S.I.K. mengatakan, Bahwa,
berdasarkan informasi dari warga di Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama yang sudah sangat resah terhadap aktivitas di sebuah rumah di daerah tersebut yang diduga sering berkumpul orang-orang untuk melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu.

"Sesuai SOP dan Perintah atasan Unit Opsnal yang dipimpin Kanit I Bripka Diwan lengsung meluncur ke lokasi guna melakukan penyelidikan, Setelah mengantongi Ciri - ciri pelaku beserta indentitasnya Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Langsa langsung melakukan penggerebekan terhadap rumah yang dimaksud", Ungkap Kasat.

Kasat juga memaparkan kronologi singkat kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Tepatnya di depan rumah anggota unit opsnal Sat Res Narkoba berhasil meringkus ke - 3 (tiga) orang Tsk tersebut.

lanjut Kasat Kemabali, Ketika Anggota unit Opsnal melakukan pemeriksaan badan terhadap FM selaku pemilik rumah ditemukan BB berupa 10 (sepuluh) paket Sabu yang ditemukan di dalam saku pakaiannya dan berdasarkan pengakuan Tsk bahwa mereka bertiga sedang melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu, dan turut diamankan Barang-bukti lainnya sebagaimana di atas, Kata Imam.

Imam juga menambahkan, Bahwa, berdasarkan pengakuan dari Tsk bahwa ianya mendapatkan / membeli Sabu tersebut dari seorang temannya yang berinisial B (DPO) dengan harga Rp. 1.500.000- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dengan tujuan untuk dijualkan kembali Imbuhnya.

Selanjutnya ketiga orang Tsk dan Barang-bukti digiring ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan B (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa, Tutup Kasat Res Narkoba, Iptu. Imam Azis Rachman, S.T.K. S.I.K.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: