Sinergitas Pukesmas Madapangga Dan Polsek Madapangga Mensukseskan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Lansia Tahap 2

0 Comments


Barometer99- BIMA- NTB. Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan ikut mengawasi kegiatan Vaksinasi tahap II Termin/Dosis Pertama oleh Tim Vaksinator Pukesmas Madapangga yang ditujukan terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) dengan cara mendatangi warga masyarakat bertempat di desa Bolo. Senin, 10/5/2021 sekitar pukul 09:00 wita. 

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Madapangga IPTU Ruslan, Kepala PKM Madapangga Eva Juniarti, Tim vaksinator PKM Madapangga, Babinkamtibmas bersama Babinsa desa Bolo dan woro, kepala Dese Bolo, kepala desa Woro dan Warga Lansia. 

Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan mengatakan bahwa masyarakat  lansia di Desa Woro Kecamatan Madapangga yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis pertama sebanyak 20 orang untuk Desa Bolo sebanyak 10 orang dan yang memenuhi syarat sebagai penerima vaksin sebanyak 30 orang.

Lanjut Kapolsek Madapangga, Iptu Ruslan menghimbau kepada seluruh warga madapangga yang umur 60 tahun keatas atau sudah lansia supaya melaksanakan vaksinasi karena menurut medis  usia manusia yg sudah lansia rentan cepat terjangkit  virus covid-19.

“Dan kami selalu  bersinergi dengan Pukesmas Madapangga, Babinsa dan  bhabinkamtibmas  untuk mensukseskan vaksinasi sesuai target yang di tentukan oleh pemerintah/Dikkes Kabupaten Bima”. Tutup Kapolsek. 
Eva Juniarti Kepala Pukesmas Madapangga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin di Pukesmasa Madapangga hanya mencapai 61%, akhirnya kami turun ke desa dan lebih 100 % juga bisa kalau memungkinkan untuk menutupi kecamatan lainnya

“Selain itu karen kondisi kesehatan lansia yang rentan sangat perlu untuk di vaksin agar menambah kekebalan tubuh melalui pemberian imun”. Ujarnya. 

Kami harap kepada masyarakat tetap menjaga kesehatan, jaga jarak antar satu sama lain, bila keluar rumah pakai masker dan cuci tangan sangat perlu supaya Covid-19  tidak menular pada keluarga kita dirumah. Ungkap Kepala Pukesmas. 
(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: