Swab Antigen Secara Acak Oleh Polres Dompu Guna Cegah Penyebaran Covid-19

0 Comments


Barometer99- Dompu-NTB. Tingkatkan Pelayanan kepada masyarakat dari penyebaran Covid-19 anggota Polsek Hu’u Polres Dompu laksanakan Swab Antigen secara acak terhadap masyarakat. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sabtu (29/05) pukul 09.00 wita.

Kepala Kepolisian Resor Dompu Polda NTB AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mengatakan bahwa Seluruh jajarannya masih terus memperketat warganya dalam memperketat warganya dalam pemeriksaan Swab Antigen yang dilakukan pihaknya dengan puskesmas yang berada di Kabupaten Dompu sama halnya dengan yang dilakukan personil Polsek Hu’u Polres Dompu dengan Puskesmas Hu’u.

“Kegiatan Swab Antigen tersebut yang dilaksanakan oleh Polsek Hu’u bersama Puskesmas Hu’u bertujuan untuk mengantisipasi dan mengurangi adanya penularan Covid-19 diwilayah Dompu Khususnya di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, kegiatan ini juga terlaksana guna mendukung Program Kampung Sehat II yang di Gagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H dalam mendukung pemerintah daerah guna menurunkan kurva penyebaran Covid-19 diwilayah NTB khususnya Kabupaten Dompu, oleh karena itu kita tidak mau lengah sedikitpun terhadap Covid-19, dan sudah seharusnya deteksi dini Swab Antigen dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19”, Ungakap Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K saat di Konfirmasi.


Kegiatan Swab antigen ini dilaksanakan terhadap masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Lakey, Dusun Adu, Desa Adu, Kecamatan Hu'u. Bahwa masyarakat yang di Swab Antigen diambil Secara acak terdiri dari Pelajar dan warga masyarakat yang melintasi di jalan Lintas Lakey.

Kapolres menegaskan bahwa pihak Kepolisian khusunya Polres Dompu dalam menangani Kasus Covid-19 tidak main-main, penerapan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat tetap terus dilaksanakan.
Dari Hasil yang di dapat dilapangan sebanyak 26 orang masyarakat yang dilakukan Swab antigen dengan hasil yang dinyatakan non reaktif, Kapolsek Hu’u sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Hu’u dan petugas dan Bidan Desa untuk kegiatan Swab antigen kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lakey, Kecamatan Hu’u akan terus dilakukan.

Kapolres berharap upaya yang telah dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran Virus Corna (Covid-19) di Kecamatan Hu’u lebih khususnya di wilayah Kabupaten Dompu.

“Terpenting guna menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan Virus ini harus dimulai dari diri sendiri, serta kedepannya kita berharap masyarakat Kabupaten Dompu tetap menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas”,tutupnya.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: