Terapkan Prokes, Warga Permata Sudiang Raya ORW 12 Gelar Sholat Ied di Lapangan

0 Comments


Barometer99- MAKASSAR - Di tengah pandemi Covid-19, Masyarakat Permata Sudiang Raya ORW 12, Kel. Laikang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar salat Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan di Lapangan Utama PSR ORW 12, Kamis (13/5/2021).

Acara ini merupakan hasil kerjasama ORW 12 Kel. Laikang, bersama PHBI, Pranata Sosial (Ketua - Ketua RT), Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh warga Masyarakat. Dengan jumlah jamaah yang hadir sekitar 1.000 orang. Adapun jamaah yang datang mayoritas bersama rombongan keluarga, mereka terlihat membawa sajadah masing-masing dan memasang wajah penuh bahagia.

Hadir selaku Khatib Prof. dr. Veni Hadji, M S.c, P.hd. Para jamaah hampir mengisi semua sisi lapangan yang diperbolehkan. Adapun ruang utama  terisi penuh terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan di pelataran dan di sekitaran lapamgan. Personil Size Provost Sek. Biring dan bhabinkatibmas Kel . Laikang memantau lansung acara sehingga prokes dapat berjalan dengan tertib dan acara berjalan dengan lancar.

Ahmad, selaku ketua ORW menyampaikan secara singkat sambutan Bpk. Walikota Makassar terkait Kamtibmas dan harapan agar warga masyarakat tetap waspada dengan virus Corona varian baru sekarang dengan tetap menjaga dan menerapkan prokes dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Usai pelaksanaan salat Ied, panitia juga mengimbau kepada jamaah yang akan meninggalkan lokasi untuk tetap menerapkan 3 M dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak meninggalkan koran ataupun kardus yang digunakan sebagai alas sajadah saat salat.
(Red)

#Penulis Humas senkom mitra Polri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: