Tiga Pilar Pemdes Pasir Putih Dukung Sukseskan Program STBM Program 100 Hari Bupati KSB dan Lomba Kampung Sehat jilid 2

0 Comments


Barometer99- Sumbawa Barat-NTB. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih Bripka Syamsul Bahri Polsek Maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, melaksanakan kegiatan Gotong royong membuat resapan limbah cair rumah tangga program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pilar ke-4 dan 5. Bertempat disalah satu rumah warga desa pasir putih Kecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada minggu (30/5/21) pukul 11.00 wita.

"Dalam kegiatan STBM ini merupakan program 100 hari Bupati Sumbawa Barat untuk mensukseskan pilar ke 4 dan 5, serta Bhabinkamtibmas mengajak untuk mendukung program lomba kampung sehat jilid 2 yang digagas oleh pak Kapolda NTB"Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy mengatakan, untuk menuntaskan program STBM pilar ke -4 dan 5 diharapkan tiga pilar di tingkat desa seperti Kepala Desa,Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendukung dan mensukseskan program tersebut.Selain itu juga melibatkan ASN,PTT dan Peluk pasir putih.


"Program STBM ini selaras dengan program lomba kampung sehat untuk merubah perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),sehingga mampu mencegah dari penyebaran Covid-19 di wilayah NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat" jelas Eddy

Lanjut Eddy, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Serta menghimbau kepada warga selalu memelihara Kamtibmas di lingkungan agar tetap kondusif, apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Polsek terdekat" ujarnya

Kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Zona Integritas (ZI) Polres Sumbawa Barat untuk menuju Wilayah Bebas tanpa Korupsi ( WBK).Agar Mendownload Aplikasi Jaga Sumbawa Barat dan web E-pelayanan Sumbawa Barat.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: