7 Siswa SMAN 1 Madapangga Lolos Seleksi KSN Propinsi NTB

0 Comments


Barometer99- BIMA-NTB. Kompetisi Sains Nasional (KSN) pada tahun 2021 dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional. KSN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Kepala SMAN 1 Madapangga, Dra. Emi, M.Pd, merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya, kami merasa terharu/bahagia terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi dan ini berkat dari kerja keras para guru disekolah ini, kami akan terus membina para siswa kami sehingga bisa mewakili NTB di tingkat nasional. 

“Karna ini adalah pertama kalinya ada banyak yang lolos, biasanya hanya 1-3 orang dan alhamdulilah  tahun ini naik drastis menjadi 7 orang sekaligus”, ujar Emi Kepala SMAN 1 Madapangga.

Adapun bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2021 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi, nasional, dan internasional. 

“Kompetisi yang dua tahun sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dan 15 Sekolah Indonesia luar Negeri (SILN). Ke-15 SILN tersebut yaitu SILN yang berlokasi di Bangkok, Beograd, Cairo, Davao, Den Haag, Jeddah, Mekkah, Riyadh, Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Moscow, Singapura, Tokyo dan Yangoon”, tutur Emi. 

Emi menambahkan, dalam pelaksanaan KSN-K 2021 yang dilaksanakan semi daring  dengan metode UNBK, SMAN 1 Madapangga berhasil meloloskan 7 siswa di tingkat propinsi.

(Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: