Akses ke Sawah Sulit, Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Usaha Tani

0 Comments


Barometer99- KONSEL- Sulitnya akses jalan menuju ke area persawahan, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Kodim 1417/Kendari Serda Kamaluddin bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jalan usaha tani sepanjang 500 meter di Desa Tatangge, Kec. Tinanggea, Kab. Konsel, Kamis (10/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Kamis/10/Juni/2021).

"Babinsa dan masyarakat saling bahu membahu untuk mewujudkan desa Tatangge, salah satunya adalah pembuatan jalan usaha tani," jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa peran Babinsa dalan setiap kegiatan di desa binaan, merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya," lanjutnya.

Dikatakan Serda Kamaluddin, pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah karena selama ini petani sangat kesulitan dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian mereka.

“Awalnya, jalan tersebut sebelumnya memang tidak ada dan hanya berupa talud yang ditinggikan sehingga selama ini petani sangat kesulitan dalam membawa pupuk maupun hasil pertaniannya,” ungkap Babinsa.

"Dengan dibuatnya jalan tersebut masyarakat berharap akan ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah untuk selanjutkan membangun jalan yang di bangun ini dengan di perkeras, agar kendaraan roda 4 bisa masuk ke area persawahan sehingga memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian mereka," pungkas Kamaluddin.

Kepala Dusun 2 Desa Tatangge bapak Sulhan mengungkapkan, dirinya sangat apresiasi dengan kehadiran Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea, selain warga jadi termotivasi dan bersemangat dalam pengerjaan jalan usaha tani tersebut, kehadiran babinsa menurutnya juga memberikan rasa aman dan nyaman di desanya.

“Sangat senang sekali dengan kehadiran Babinsa Serda Kamaluddin, karena selain memberi motivasi kepada masyarakat juga dengan kehadiran memberikan rasa aman dan nyaman di desa ini,” kata Sulhan.
(UD/YL)
Sumber : Pendim 1417/Kendari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: