Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Sumbawa Tingkatkan Patroli Sasar Obyek Vital

0 Comments


Barometer99- Sumbawa Besar - NTB. Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Sumbawa Polda NTB,  meningkatkan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan 5M sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya kegiatan patroli yang di gelar kali ini, rabu (9/6/2021) pagi, Personel Samapta yang dipimpin Bripka I Kadek Budiarta bersama empat anggota menyasar di pasar-pasar tradisional dan terminal di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Himbauan dan sosialisasi terus di berikan baik kepada pengunjung di Pasar maupun di Terminal dan juga pedagang yang di datangi petugas patroli.

Saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa kegiatan patroli tersebut, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan Protokol kessehatan 5M dengan memakai masker saat beraktivitas, selalu mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak saat berinterkasi, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Selain untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat di pasar tradisional, di terminal agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, ujarnya.

Lanjutnya, Hal tersebut terus ditingkatkan mengingat masa pandemi masih mewabah, dan animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari terus meningkat, yang bisa menyebabkan kerumunan,  oleh sebab itu, personel rutin untuk melaksanakan patroli  untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

(Syf-14).
Simber : Kabid Humas Polda NTB. 

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: