Asah Kemampuan Personel, Polres Lumajang Gelar Latihan Menembak

0 Comments

Barometer99- LUMAJANG- Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Lumajang melaksanakan latihan menembak sasaran.

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan lapangan tembak Polres Lumajang di Polsek Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Selasa (8/6/2021).

Dalam latihan menembak dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Wakapolres Lumajang Kompol Kristian Boerbel Martino, Kasatsabhara AKP Jauhar Maarif dan Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho serta anggota.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, latihan tembak ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi).

"Latihan menembak ini penting untuk meningkatkan kemampuan menembak personil, dan untuk antisipasi kejahatan," Ujar Shinta.

Selain itu, ia menjelaskan, dalam latihan tembak kali ini menggunakan menggunakan senpi laras pendek jenis pistol HS 9 caliber 9 X 19 mm.

Dengan latihan ini, ia berharap personilnya dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan.

"Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, dan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas di lapangan," Tutur Shinta.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter," imbuh Ipda Andrias Shinta. 

Dalam latihan menembak, cara berdiri, pegangan, tarikan napas, kelurusan pandangan, gambar, kemudian bidik, remasan picu, tatap fokus pejera dan perbaiki kedudukan ini, wajib harus diperhatikan dalam latihan.

"Disiplin berlatih dan utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, dipastikan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Lebih lanjut, Shinta menambahkan, dalam latihan menembak ini juga untuk persiapan anggota Polres Lumajang untuk mengikuti lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, pada 1 Juli 2021 nanti.

"Latihan ini juga mempersiapkan lomba menembak dalam rangka hari Bhayangkara," katanya.
(Fendi)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: