"Awas Hanyut dan Tenggelam” Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Berikan Himbauan Kepada Para Warga

0 Comments


Barometer99- Saat Patroli wilayah pengecekan kondisi Sungai Mahakam diwilayah Kawasan Pelabuhan Samarinda, Bripka Solik berhenti di pinggir jalan Tepi Sungai Mahakam yaitu disekitar Jl. RE. Martadinata dan Jl. Selamet Riyadi melihat banyaknya warga yang menangkap ikan di Tepi Sungai Mahakam yang berarus deras di Sungai Mahakam, Kamis (10/06/2021).

Melihat banyaknya warga yang menangkap ikan di Tepi Sungai Mahakam yang berarus deras, Bripka Solik langsung memberikan imbauan agar warga berhati-hati tetap jaga keselamatan diri saat mencari ikan, jangan sampai warga terbawa arus sungai yang sehingga hanyut dan lebih fatal lagi tenggelam yang akan menimbulkan korban jiwa.

Walapun sudah menjadi kebiasaan tahunan yang disebut air bangai atau fenomena alam di sungai mahakam, warga menangkap ikan yang dalam keadaan mabuk di tepi Sungai Mahakam, tetapi warga juga tetap harus perhatikan faktor keselamatan diri mengingat arus sungai yang deras," ucap Bripka Solik.

Banyaknya warga yang mencari ikan di pinggiran tepi Sungai Mahakam (Tepian), memang menjadi perhatian dan menarik pandangan warga lain untuk ikut melihat bahkan turut mencari ikan, hal ini di karenakan pada saat air sungai bangai atau fenomena alam yang mengakibatkan ikan-ikan mabuk sehingga masyarakat pun banyak yang menangkap ikan tersebut.

Melalui tempat terpisah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., menjelaskan, Sebagai Polri mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang tetap harus melakukan upaya preemtif dan preventif dengan mengingatkan warga agar berhati-hati saat menangkap ikan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa karena hanyut dan tenggelam," tutup Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.(*/DD)
.
#poldakaltim 
#polrestasamarinda
#polsekkpsamarinda

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: