Babinsa Nguri Uri Kabudayaan DIY

0 Comments


Barometer99-Sleman- Babinsa koramil 07/Ngemplak jajaran Kodim 0732/Sleman Sertu Lantari Menghadiri pelatihan dan sosialisasi Tata Nilai Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021"yang di selenggarakan Pengurus Desa Mandiri Budaya Kalurahan Wedomartani di Warung Makan Sawah Pawon Dusun Sawahan Lor Wedomartani Ngemplak Sleman.kamis (24/6/2021)

Dalam sambutanya Kundha Kabudayan DIY,Yetti Martanti S.Sos., M.M. mengemukakan,bahwa Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni,yang merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang menganggap sebagai warisan genetis.Sebagai masyarakat yang hidup dalam keaneka ragaman budaya, kita patut memahami pengertian budaya agar semakin mencintai budaya yang kita miliki.

Lain pada itu,Tata Nilai Budaya merupakan kekayaan daerah tidak berwujud (intangible) yang tak ternilai sehingga perlu dilestarikan, dikembangkan dan dilindungi dengan peraturan daerah. Tujuannya adalah untuk melestarikan dan memupuk budaya lokal,ungkapnya.

Sementara itu babinsa sertu Lantari juga mengungkapkan,Melalui kegiatan “Sinau Bareng” Tata Nilai Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta yang di laksanakan ini diharapkan dapat memperkuat dan memupuk pengetahuan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta akan budayanya agar tidak hilang tergerus zaman,ungkap babinsa setelah pelaksanaanya.Mg(pen07/ngemplak)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: