Bea Cukai Langsa Asistensi Ekspor Langsung Dari Kota Langsa Dorong Pemuihan Ekonomi Nasional

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemeritah sebagai upaya penanggulangan dari dampak Covid-19, adalah dengan menggali potensi dan mendorong kegiatan ekspor yang ada di berbagai daerah. Bea Cukai sebagai instansi yang memiliki kewenangan dalam tata laksana ekspor secara aktif membantu para pelaku usaha yang berskala mikro, kecil, dan menengah ataupun berskala besar untuk dapat melakukan ekspor atas hasil produksinya, Rabu, 02 Juni 2021.

Memasuki akhir triwulan kedua tahun 2021, Bea Cukai Langsa memberikan asistensi untuk kegiatan ekspor yang dilakukan dalam waktu bersamaan oleh dua eksportir yang ada di Kota Langsa, yaitu PT Sultana Biomas Indonesia dan PT. Pinang Nusantara Abadi.

PT Sultana Biomas Indonesia merupakan Perusahaan yang memproduksi Cangkang Kelapa Sawit (Palm Kernel Shell), yang mana pada kesempatan kali ini sebanyak 9.811,499 TNE (sembilan ribu delapan ratus sebelas ton) hasil produksinya tersebut telah diekspor ke Jepang pada hari Selasa, 01 Juni 2021.

Sedangkan, PT. Pinang Nusantara Abadi sendiri merupakan Perusahaan yang memproduksi Biji Pinang (Arecanut), yang mana pada kesempatan kali ini sebanyak 591 BG (lima ratus sembilan puluh satu karung) dengan berat total 35,460 ton Biji Pinang tersebut telah diekspor ke Thailand pada hari Senin, 31 Mei 2021.

Hasil dari kegiatan ekspor yang dilakukan oleh PT Sultana Biomas Indonesia kali ini telah berkontribusi dalam menambah pendapatan negara dari sektor bea keluar sebanyak Rp3.375.313.000,- (tiga miliyar tiga ratus tujuh puluh lima juta tiga ratus tiga belas ribu rupiah).

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ekspor ini dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia serta dapat memperkenalkan hasil produksi dari Indonesia agar semakin terkenal di mancanegara.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: